visitaaponce.com

Sterling, Pemain Pertama yang Didatangkan Chelsea Era Boehly

Sterling, Pemain Pertama yang Didatangkan Chelsea Era Boehly
Raheem Sterling(Twitter @ChelseaFC)

RAHEEM Sterling menjadi pemain pertama yang didatangkan Chelsea sejak konsorsium pimpinan Ted Boehly membeli klub itu.

Penyerang berusia 27 tahun itu menandatangani kontrak selama 5 tahun dengan the Blues senilai 50 juta poundsterling, Rabu (13/7), mengakhiri petualangan suksesnya selama 7 tahun bersama Manchester City.

"Bintang timnas Inggris Raheem Sterling telah bergabung dengan Chelsea dari Manchester City dengan kontrak selama 5 tahun," ujar Chelsea dalam sebuah pernyataan resmi.

Baca juga: Raheem Sterling Konfirmasi Tinggalkan Manchester City

Sterling mendahului pengumumkan kepindahannya ke Chelsea itu pada Rabu (13/7) pagi, dengan mengunggah pesan perpisahan kepada Manchester City yang berbunyi dia meninggalkan the Citizen sebagai 'pria dewasa' setelah bergabung dengan klub itu dari Liverpool di usia 20 tahun.

Setelah bergabung dengan Chelsea, Sterling langsung ambil bagian di tur pramusim the Blues di Amerika Serikat (AS).

"Saya jelas telah meraih banyak hal dalam karier saya sejauh ini. Namun, masih banyak hal yang bisa dicapai dan saya tidak sabar melakukannya bersama Chelsea, di bawah manajemen Thomas (Tuchel)," ujar Sterling.

"London adalah rumah saya dan tempat saya mengawali karier. Rasanya luar biasa bisa bermain di hadapan teman dan keluarga setiap pekannya di Stamford Bridge," lanjutnya.

Sterling, yang telah 77 kali membela timnas Inggris, memenangkan empat gelar Liga Primer Inggris dalam rangkaian sembilan gelar yang dimenangkannya bersama Manchester City sejak bergabung pada 2015.

Menjadi andalan Pep Guardiola, di awal masa kepelatihannya di Manchester City, Sterling berhasil mencetak 131 gol dari 337 penampilan.

Namun, posisinya di skuat utama The Citizen semakin terancam dengan kedatangan Jack Grealish pada tahun lalu serta semakin gemilangnya penampilan Phil Foden. (AFP/OL-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat