visitaaponce.com

Persib Bandung Gagal Lanjutkan Tren Kemenangan

Persib Bandung Gagal Lanjutkan Tren Kemenangan
Pemain Persib Bandung David Da Silva berebut bola dengan pemain Bali United Jajang Mulyana.(Antara)

PERSIB Bandung gagal melanjutkan tren kemenangan usai dikalahkan Bali United di kandang sendiri dengan skor 2-3. Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Serdadu Tridatu, yakni julukan Bali United, meraih kemenangan atas Maung Bandung dengan 10 pemain.

Kiper Bali United Nadeo Argawina mendapat kartu merah pada akhir babak pertama, seusai terjadi keributan dengan gelandang Persib Bandung Ricky Kambuaya. Bali United yang sudah unggul dua gol pada babak pertama lewat gol Privat Befolo (menit 25) dan Ilija Spasojevic (45), tetap bisa tampil menekan di babak kedua.

Namun, Persib membalas satu gol lewat eksekusi penalti David da Silva pada menit ke-63. Meski sudah kehilangan satu pemain, Bali United justru mampu menambah gol pada menit ke-81 lewat gol Muhammad Rahmat.

Baca juga: Luis Milla Berambisi Bawa Perubahan di Persib

Persib sempat memiliki peluang mengejar. Namun, mereka mendapat penalti lagi pada menit ke-85. Sayangnya, kali ini David da Silva gagal mencetak gol. Erwin Ramdani, yang baru semenit di lapangan, mencetak gol buat Persib pada menit ke-89. 

Adapun gol tersebut memastikan skor akhir menjadi 2-3 untuk keunggulan Bali United. Asisten pelatih Persib Bandung Budiman menyebut skuadnya sudah menampilkan permainan terbaik. Dalam hal ini, untuk bisa meraih kemenangan saat melawan Bali United. 

"Itulah sepak bola, walaupun banyak menyerang untuk mencetak gol. Ini jadi pembelajaran buat saya, banyak PR buat saya," jelas Budiman.

Baca juga: Bali United Kalahkan Rans Nusantara

Sebenarnya, dirinya sudah mengetahui karakter dari permainan Bali United yang kerap menunggu untuk melakukan counter attack. Namun, dia merasa permainan timnya tidak sesuai harapan, sehingga harus mengalami kekalahan.

"Kita di babak pertama tidak sesuai dengan harapan yang diinginkan. Namun, di babak kedua kita sudah mulai bagus. Itulah sepak bola, situasi enggak bisa ditebak," imbuhnya.

Persib yang sempat mengawali awal buruk di Liga 1 musim ini, sempat bangkit di dua laga terakhir, sejak ditangani asisten pelatih Budiman seusai ditinggal Robert Alberts. Kekalahan ini menjadi kemunduran untuk Persib yang sudah menunjuk Luis Milla sebagai pelatih kepala, namun belum bisa bergabung di laga ini.(OL-11)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat