visitaaponce.com

Debut Aubameyang Dirusak Dinamo Zagreb

Debut Aubameyang Dirusak Dinamo Zagreb
Pierre-Emerick Aubameyang(AFP)

Manajer Chelsea Thomas Tuchel mengakui timnya bermain sangat buruk saat takluk 0-1 di kandang Dinamo Zagreb, Rabu (7/9) dini hari WIB di laga pembuka fase Grup E Liga Champions Eropa. Gol tunggal kemenangan Dinamo Zagreb dicetak oleh Mislav Orsic di babak pertama. Chelsea gagal menyamakan kedudukan di sisa pertandingan.

Hasil itu semakin membuat The Blues--julukan Chelsea-- menderita di musim ini. Setelah menghabiskan 250 juta poundsterling untuk belanja pemain baru sejak akhir musim lalu, Tuchel berada di bawah tekanan untuk memberikan trofi sebagai imbalan atas investasi besar itu. Tapi belanja besar itu tidak diikuti penampilan yang menarik di Liga Primer. Kekalahan atas Dinam Zagreb juga menjadi kekalahan ketiga tandang berturut-turut di semua kompetisi.

“Ini adalah kinerja yang kurang dari kami. Kami memiliki cerita yang sama seperti biasa. Kami memiliki awal yang baik, tetapi tidak bisa menyelesaikan setengah peluang kami,” kata Tuchel.

"Anda tidak bisa berharap ada jaminan memenangkan pertandingan di Liga Primer dan Liga Champions, keduanya adalah kompetisi terberat yang kami ikuti dan kami jelas tidak berada di tempat yang kami inginkan," jelas Tuchel.

Sementara laga itu juga menjadi debut yang mengecewakan untuk Pierre-Emerick Aubameyang, yang bergabung dengan Chelsea dengan nilai transfer 10,3 juta poundsterling dari Barcelona.

Aubameyang yang diturunkan sebagai starter seakan kehilangan ketajamannya dalam membobol gawang lawan. Penyerang tim nasional Gabon itu beberapa kali membuang peluang emas untuk membawa timnya unggul terutama pada awal babak pertama.

Pemain berusia 33 tahun sempat mencetak gol empat menit memasuki babak kedua, tetapi gol debutnya bersama the Blues ini dianulir karena sudah dalam posisi offside.

Saya tidak akan berbicara tentang individu hari ini. Kami bermain sebagai tim, kami kalah sebagai tim," kata Tuchel tentang Aubameyang.

"Terlalu banyak untuk dianalisis. Saya adalah bagian darinya. Kami jelas tidak ada di sana, di mana kami harus berada dan di mana kami bisa berada. Jadi itu pada saya, itu pada kami. Kami perlu menemukan solusi. Saat ini, semuanya hilang," lanjutnya.

Chelsea saat ini berada di dasar klasemen Grup E. Sedangkan Dinamo Zagreb ada di puncak. AC Milan dan RB Salzburg, yang bermain 1-1, berada di posisi kedua dan ketiga.

Dalam pertandingan pekan kedua Liga Champions, pada 14 September 2022, Chelsea akan menghadapi RB Salzburg di kandang, sedangkan AC Milan menjamu Dinamo Zagreb. (AFP/OL-12)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat