visitaaponce.com

Langgar Aturan UEFA, Rangers Putar Lagu Kebangsaan di Laga Liga Champions

Langgar Aturan UEFA, Rangers Putar Lagu Kebangsaan di Laga Liga Champions
Mosaik bendera Union Jack dan siluet Ratu Elizabeth II terlihat di Ibrox menjelang laga Liga Champions antara Rangers dan Napoli.(Twitter @RangersFC)

RANGERS melanggar aturan UEFA dengan memutar lagu God Save the King sebelum laga Liga Champions melawan Napoli, Kamis (15/9) dini hari WIB.

Klub Skotlandia itu memang memiliki kedekatan dengan keluarga kerajaan Inggris dan mereka mengabaikan keputusan UEFA yang menolak permintaan mereka untuk memutar lagu kebangsaan Inggris menjelang laga Liga Champions di Ibrox.

Setelah satu menit mengheningkan cipta untuk Ratu Elizabeth II, yang meninggal dunia di usia 96 tahun pada Kamis (7/9), para pemain dan pendukung Rangers menyanyikan lagu kebangsaan yang katanya sedikit diubah itu.

Baca juga: Kalahkan Dinamo Zagreb, AC Milan Puncaki Klasemen Grup E

Di satu sisi stadion terlihat mosaik bendera Union Jack dengan siluet kepala Ratu Elizabeth II.

UEFA mengizinkan mengheningkan cipta dan penggunaan ikat pengan hitam di semua laga yang menampilkan klub Inggris namun Rangers bertindak lebih jauh.

"Ratu Elizabeth II akan dikenang pada malam ini di Ibrox dengan mengheningkan cipta, penampilan yang menghadirkan Union Bears, dan nanyian lagu kebangsaan," cicit Rangers di akun Twitter mereka.

Aksi Rangers itu melanggar aturan UEFA sehingga klub asal Galsgow itu terancam sanksi dari UEFA. (AFP/OL-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat