visitaaponce.com

Hungaria Buat Kejutan dengan Kalahkan Jerman Pertama di Era Hansi Flick

TIMNAS Hungaria kembali melanjutkan kejutan pada lanjutan UEFA Nations League. Mereka memetik kemenangan 1-0 melawan Jerman pada laga tandang di Red Bull Arena, Leipzig, Sabtu (24/9) dini hari WIB.

Bagi Jerman, kekalahan itu menjadi pertama bagi skuad Die Mannschaft di bawah asuhan pelatih Hansi Flick yang dari 13 pertandingan sebelumnya menang sembilan kali dan seri empat kali.

Kemenangan Hungaria diraih melalui gol indah Adam Szalai yang menceploskan bola dengan tumitnya di menit ke-17. Kapten Hungaria itu memainkan pertandingan terakhirnya yang kedua sebelum pensiun dari timnas.

Baca juga: Southgate Heran Skuadnya Sulit Cetak Gol

"Saya sangat bangga kami mampu mengalahkan Jerman setelah kemenangan kami atas Inggris. Ini hasil yang luar biasa, tetapi dengan kerja keras yang dilakukan tim setiap hari dan itu bukan kebetulan," ucap Szalai.

Sementara itu, Jerman hanya memiliki satu peluang emas di babak pertama ketika Thomas Mueller menanduk bola yang berhasil ditangkap dengan nyaman oleh kiper Hungaria Peter Gulacsi.

"Hasil ini membuka mata kami, lebih baik sekarang ketimbang terjadi di Piala Dunia. Kami benar-benar buruk di babak pertama, kami tidak cukup proaktif, kurang percaya diri dan membuat terlalu banyak kesalahan. Babak kedua lebih baik, tetapi kami tidak menciptakan peluang yang cukup," kata Hansi Flick.

Meskipun Jerman mendominasi penguasaan bola, Hungaria berbahaya dari sisi serangan balik. Martin Adam hampir saja menggandakan keunggulan tim tamu di babak kedua namun kiper Marc-Andre ter Stegen menggagalkannya.

Kemenangan itu mengantarkan Hungaria kukuh di posisi puncak klasemen Grup A3 dengn 10 poin. Adapun Jerman turun ke urutan ketiga dengan 6 poin.

Hungaria di laga berikutnya melawan Italia hanya membutuhkan hasil imbang untuk mengamankan posisi puncak. (AFP/UEFA/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat