visitaaponce.com

Rekomendasi Makanan Khas Qatar yang Wajib Dicoba

Rekomendasi Makanan Khas Qatar yang Wajib Dicoba
Salah satu makanan khas Qatar, Balaleet(tarasmulticulturaltable.com)

SETIAP 4 tahun sekali, FIFA selalu menyelenggarakan Piala Dunia. Kali ini, Piala Dunia akan diselenggarakan pada 20 November hingga 18 Desember 2022.

Negara tuan rumah Piala Dunia pada tahun ini merupakan negara yang terletak di antara Arab Saudi dan Teluk Persia, yakni Qatar.

Qatar merupakan salah satu negara di Timur Tengah yang menjadi produsen minyak dan gas bumi terbesar di dunia.

Baca juga: Ayo Mengenal Bola yang akan Digunakan di Piala Dunia 2022

Jika Anda mengunjungi Qatar untuk menonton Piala Dunia secara langsung, tidak lengkap jika Anda tidak mencoba makanan khas Qatar seperti berikut ini.

Balaleet

Makanan ini merupakan makanan yang terbuat dari telur dadar dan mie. Mie yang digunakan merupakan mie bening dan tipis yang digoreng. Terdapat kayu manis, kapulaga, gula, dan saffron dalam masakan ini. Ada juga telur dadar yang bisa digunakan sebagai topping dari balaleet.

Umm Ali

Masakan Qatar yang satu ini adalah makanan penutup dari Mesir. Gula, kacang, susu, dan kayu manis dicampur ke dalam roti akan menghasilkan umm ali yang gurih dan manis.

Majboos

Majboos adalah hidangan utama yang populer di Qatar. Majboos terdiri dari nasi dan potongan daging ayam atau domba. Majboos juga memiliki bumbu rempah-rempah untuk rasa pada daging dan nasinya.

Luqaimat

Hidangan penutup lainnya dari Qatar adalah luqaimat. Dengan bentuknya yang seperti bola, luqaimat akan digoreng dan dicelupkan dalam sirup manis juga ditaburi biji wijen di atasnya

Kunafa

Jika Anda mencari pastry, kunafa adalah jawabannya. Kunafa berbentuk seperti pastry yang dilapisi isian keju kemudian dimasak hingga berwarna coklat keemasan. Setelah kunafa matang, sirup manis dan keju akan ditambahkan.

Karak

Selain makanan, Qatar juga memiliki minuman khas yang terbuat dari campuran susu, gula, dan kapulaga. Bahan-bahan tersebut direbus sampai 3 kali hingga rasanya bercampur.

Saloona

Kaldu pedas khas Qatar disebut saloona. Saloona terbuat dari berbagai sayuran seperti terong, wortel, tomat, dan kentang. Kuah kaldu dari saloona menggunakan daging dalam pembuatannya.

Margoog

Margoog terbuat dari campuran kentang, daging, terong, tomat, labu zucchini, dan wortel. Selain itu ada juga daging domba atau ayam dengan roti mentah di dalamnya. Tidak lupa juga dengan bumbu rempah-rempah yang menambah rasa margoog.

Harees

Qatar mempunyai bubur gurih dan manis bernama hares. Harees terbuat dari mentega, kapulaga, kayu manis, tepung terigu, daging ayam atau kambing, dan gula.

Thareed

Thareed adalah hidangan yang terbuat dari daging ayam atau domba, sayuran, wortel, kacang-kacangan rempah-rempah, dan roti. Kemudian bahan tersebut direbus dalam panci. Setelah matang, bahan tersebut ditaruh diatas roti regag tipis. Roti ini hampir mirip mirip crepe, sebagai pengganti nasi.

Madrooba

Hidangan bubur lainnya dari Qatar adalah madrooba. Madrooba terbuat dari daging ayam rebus, pasta tomat, dan rempah-rempah. Bahan-bahan ini kemudian direbus selama kurang lebih 2 jam. Kemudian bahan ditumbuk sampai halus.

Kousa Mahshi

Masakan khas Qatar satu ini terbuat dari cukini yang diisi daging kambing dan diberi taburan daun mint serta potongan bawang putih di atasnya.

Itulah beberapa rekomendasi makanan khas Qatar yang dapat Anda icip saat berada di sana. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat