visitaaponce.com

Kalahkan Salzburg, Chelsea Melaju ke 16 Besar Liga Champions

Kalahkan Salzburg, Chelsea Melaju ke 16 Besar Liga Champions
Para pemain Chelsea melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang RB Salzburg di laga Liga Champions.(AFP/Joe Klamar)

MANAJER Chelsea Graham Potter puas setelah the Blues mengamankan tiket ke babak 16 Liga Champions berkat kemenangan 2-1 di kandang RB Salzburg, Selasa (25/10).

Gol Kai Havertz, saat laga menyisakan 26 menit, menjadi penentu kemenangan Chelsea setelah Junior Adamu menyamakan kedudukan setelah the Blues unggul lewar gol Mateo Kovacic.

Kemenangan atas Salzburg itu memperpanjang rekor tidak terkalahkan Chelsea di bawah kendali Potter menjadi sembilan laga.

Baca juga: Allegri Yakin Juventus Akan Lolos ke-16 Besar Liga Champions

Mantan manajer Brighton and Hove Albion itu ditunjuk sebagai pelatih Chelsea setelah Thomas Tuchel dipecat pascakekalahan 1-0 dari Dinamo Zagreb di laga pertama Grup E Liga Champions.

Hasil imbang 1-1 di Stamford Bridge melawan Salzburg di laga pertama Potter sebagai manajer Chelsea membuat the Blues memiliki tugas berat untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Namun, kemenangan beruntun atas AC Milan mengamankan posisi Chelsea sebelum kemenangan atas Salzburg membuat the Blues unggul empat poin atas klub Austria itu dan lolos ke babak 16 besar.

Jika Dinamo Zagreb gagal menang atas AC Milan dalam laga yang akan digelar kemudian uga akan memastikan Chelsea menjadi juara grup.

"Para pemain tampil luar biasa," ujar Potter. "Saya bangga kami bisa lolos meski masih mengantongi satu pertandingan lagi mengingat bagaimana kami mengawali kompetisi ini."

Penampilan gemilan Chelsea bersama Potter diwarnai kegagalan mereka mengubah dominasi menjadi gol dan itu kembali terjadi di 45 menit pertama laga.

Salzburg, yang tidak terkalahkan di empat laga Liga Champions pada musim ini layak berterima kasih kepada penjaga gawang Philipp Kohn yang memastikan Chelsea frustasi.

Namun, tendangan Kovacic tidak memberi Kohn banyak kesempatan dan bersarang di gawangnya pada menit 23.

Meski begitu, Kohn sukses menahan upaya Pierre-Emerick Aubameyang serta Havertz.

Chelsea tampaknya harus menyesali kegagalan mencetak lebih banyak gol ke gawang Salzburg setelah klub Austria itu menyamakan kedudukan di menit keempat babak kedua ketika Adamu menyambar umpan silang Maximilian Wober untuk menjebol gawnag the Blues.

Namun, Chelsea berhasil kembali unggul ketika Havertz memanfaatkan umpan Christian Pulisic dan membuat kedudukan menjadi 2-1 pada menit 64.

Skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Chelsea. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat