visitaaponce.com

Choupo-Moting Cetak Dua Gol, Bayern Tekuk Hertha Berlin

Choupo-Moting Cetak Dua Gol, Bayern Tekuk Hertha Berlin
Penyerang Bayern Muenchen Eric Maxim Choupo-Moting melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Hertha Berlin di laga Bundesliga.(AFP/Ronny HARTMANN)

DUA gol di babak pertama yang diciptakan dalam jangka waktu satu menit oleh striker Eric Maxim Choupo-Moting membawa Bayern Muenchen menang tipis 3-2 di laga Bundesliga di kandang Hertha Berlin, Sabtu (5/11) malam.

Bayern, yang sudah unggul 3-0 di pada babak pertama, harus melalui menit-menit terakhir yang menegangkan ketika bek Dayot Upamecano terlihat handball pada menit tambahan babak kedua saat Hertha berusaha keras menyamakan kedudukan pada menit akhir.

Namun wasit Bastian Dankert memutuskan tidak terjadi pelanggaran di dalam kotak penalti Bayern sehingga Bayern pun memastikan kemenangan kedelapan berturut-turutnya dalam semua kompetisi.

Baca juga: Gol Larut Fuellkrug Antar Bremen Kalahkan Hertha

"Sungguh pertandingan yang menegangkan. Kami sudah unggul 3-0 tetapi tidak banyak menciptakan peluang bersih," kata pelatih Bayern Julian Nagelsmann kepada jaringan televisi SID seperti dikutip AFP.

"Pada akhirnya, kami dipaksa mengeluarkan segalanya. Sungguh pertandingan yang harus Anda menangkan," lanjutnya.

Nagelsmann mengatakan, pada konferensi pers pascapertandingan, bahwa bek Alphonso Davies mengalami 'setidaknya otot yang robek' dan membutuhkan pemindaian lebih lanjut. Akibatnya, pemain berusia 22 tahun itu diragukan tampil membela Kanada di Piala Dunia 2022.

Manajer Hertha Sandro Schwarz memuji penampilan timnya terapi mengaku jengkel tidak bisa mendapatkan satu poin pun dari laga ini.

Jamal Musala membawa Bayern unggul pada menit ke-12, sebelum dua gol cepat Choupo-Moting membuat tim tamu memimpin jauh 3-0.

Tendangan voli pada menit ke-40 yang dilepaskan Dodi Lukebakio membuat Hertha membalas satu gol, sebelum Davie Selke mencetak gol penalti pada menit ke-45.

Bayern untuk sementara memuncaki klasemen Bundesliga sebelum Union Berlin memiliki kesempatan menyalipnya lagi jika menang melawan Leverkusen, Minggu (6/11) malam nanti. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat