visitaaponce.com

Iwan Bule Satgas Transformasi Sepak Bola Rumuskan Laporan Awal

Iwan Bule: Satgas Transformasi Sepak Bola Rumuskan Laporan Awal
Ketua Umum PSSI: Mochamad Iriawan(MI/ Depi Gunawan)

SATUAN Tugas (Satgas) Transformasi Sepak bola Indonesia merumuskan laporan awal terkait finalisasi regulasi dan Standard Operating Procedure (SOP) yang kemudian dilaporkan kepada Presiden Joko Widodo. Laporan awal berisi rencana aksi yang sudah dan akan dilakukan oleh kementerian/lembaga yang terlibat dalam satgas.

Sejak melakukan pertemuan perdana pada 21 Oktober 2022, satgas yang dipimpin Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan itu melakukan sinkronisasi. Mulai dari sinkronisasi peraturan perundangan-undangan dengan standar peraturan olahraga hingga penerbitan pedoman peraturan instansi terkait.

"Sejak dibentuk dan melakukan beberapa kali rapat satgas, dari berbagai kementerian/lembaga sudah saling berkomunikasi satu sama lain dan bekerja sesuai dengan timeline yang sudah ditetapkan," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Senin (14/11).

"Komunikasi dan koordinasi yang intens ini sudah merumuskan beberapa poin laporan awal yang kemudian akan kami laporkan kepada yang terhormat Bapak Presiden Joko Widodo," imbuhnya.

Laporan awal tersebut akan menjabarkan hasil rencana aksi yang dilakukan dari masing-masing kementerian/lembaga seperti dari Kemenpora, Kementerian PUPR, Polri, Kemenkes, Kemendagri, KONI, Komite Olimpiade Indonesia, PSSI dan PT LIB.

Iriawan menambahkan dalam laporan awal juga disertakan beberapa poin terkait kelanjutan kajian infrastruktur stadion yang terus dilakukan Kementerian PUPR.

Polri pun telah menerbutkan aturan terkait pengamanan sepak bola mulai dari prakegiatan hingga pascakegiatan. Selain itu juga disiapkan draft kesiapsiagaan pelayanan medis darurat.

"Rencana aksi yang sudah berjalan dan menjadi hasil dari dibentuknya satgas ini tidak akan berhenti sampai di sini saja. Hasil yang akan dilaporkan kepada Presiden akan kemudian diawasi hingga tuntas dalam pelaksanaannya," kata Iriawan.

"PSSI tentunya akan meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan kementerian/lembaga yang ada sehingga tidak terjadi miskomunikasi yang dapat merugikan pihak maupun penonton," pungkas mantan Kapolda Metro Jaya itu. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat