visitaaponce.com

Timnas U-20 RI akan Jajal Kekuatan Prancis

Timnas U-20 RI akan Jajal Kekuatan Prancis
Sejumlah pemain timnas U-20 Indonesia mengikuti sesi latihan.(Antara)

TIMNAS U-20 Indonesia akan menjalani laga uji coba melawan timnas U-20 Prancis saat pemusatan latihan di Spanyol.

Sebelumnya, skuad Garuda Nusantara sudah menuntaskan pemusatan latihan di Turki selama sebulan. Rombongan Garuda Nusantara akan terbang ke Spanyol secara bertahap. 

Mereka akan melakoni serangkaian laga uji coba. Salah satunya, mengikuti turnamen mini Costa Calida Region de Murcia Football Week.

Turnamen itu akan menjadi momen bagus untuk mengembangkan kemampuan para pemain. Sebab, di ajang tersebut, Marselino Ferdinan dkk akan berhadapan dengan Tim U-20 Prancis dan U-20 Slovakia.

Baca juga: Piala Dunia Qatar Bersiap di Tengah Kontroversi

"Selama di Spanyol tim akan melakukan uji coba melawan tim U-20 Prancis (17/11) dan Slovakia (19/11),” jelas Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dalam keterangannya.

Lalu, pada 22 November dan 24 November tim juga kembali melakukan laga uji coba. Namun, lawan yang dihadapi masih dalam penjajakan. Indra memastikan bahwa dua pemain keturunan Ivar Jenner dan Justin Hubner bakal dibawa ke Spanyol. 

Kedua pemain tersebut bergabung dalam TC di Turki sejak Kamis (10/11) lalu. Serta, sudah tampil dalam dua laga uji coba melawan Baerum SK dan Al Adalah FC. Mereka pun mulai akrab serta kompak dengan teman-teman lainnya.

Baca juga: Wasekjen PSSI Terpilih Jadi Wakil Presiden AFF

Pemusatan latihan di Spanyol merupakan lanjutan dari Turki. Di Turki, mereka sudah menjalani enam kali uji coba. Uji coba pertama, kalah 1-2 melawan tuan rumah Turki U-20.

Kemudian, laga kedua menang 3-1 saat jumpa Moldova U-20. Adapun laga ketiga bermain imbang tanpa gol dengan lawan yang sama.

Pada laga keempat mengalahkan klub Antalayaspor U-20 3-2. Lalu, bermain imbang dengan skor 3-3 melawan Baerum SK. Terakhir, kalah dari klub Al Adalah FC dengan skor 0-2.(OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat