visitaaponce.com

Ronaldo Cetak Rekor, Portugal Lolos Dari Hadangan Ghana

Ronaldo Cetak Rekor, Portugal Lolos Dari Hadangan Ghana
Ekspresi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Ghana dalam laga Grup H di Stadium 974, Doha, Kamis (24/11). Portugal menang 3-2.(AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA )

PORTUGAL harus bekerja ekstra keras sebelum mampu menundukkan Ghana dalam penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 Qatar. Bermain di Stadium 974, Doha, Kamis (24/11), Portugal menang dengan skor tipis 3-2.

Raihan tiga poin membuat Portugal sementara memimpin Grup H. Posisi dua ditempati Uruguay dan Korea Selatan setelah kedua negara bermain imbang tanpa gol. Sedangkan Ghana berada di posisi juru kunci.

Kemenangan atas Ghana tidak dengan mudah didapat Portugal. Tim besutan Fernando Santos itu harus menunggu hingga menit-menit akhir sebelum bisa memastikan tiga poin dalam genggaman.

Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, Portugal mampu memecah kebuntuan serangan melalui penalti Cristiano Ronaldo menit ke-65. Gol ke gawang Ghana membuat Ronaldo menorehkan rekor sebagai pemain pertama yang mampu mencetak gol dalam lima edisi putaran final Piala Dunia. 

Namun keunggulan Portugal tidak bertahan lama setelah Ghana mampu menyamakan kedudukan menit ke-73 melalui Andre Ayew. Portugal kembali memimpin usai Joao Felix membuat gawang Ghana bergetar untuk kedua kali menit ke-78.

Berselang dua menit, giliran Rafael Leao yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus memperbesar keunggulan Portugal menjadi 3-1. Upaya Ghana untuk mengejar ketinggalan di waktu tersisa hanya membuahkan satu gol tambahan melalui Osman Bukari menit ke-89.

Kemenangan ini menjadi modal besar Portugal menghadapi laga berat melawan Uruguay, Selasa (29/11) dini hari. Sedangkan Ghana dituntut meraih poin maksimal saat menghadapi Korsel, Senin (28/11) untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar. (OL-15) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat