visitaaponce.com

Goncalo Ramos Ancam Posisi Ronaldo

Goncalo Ramos Ancam Posisi Ronaldo
Striker Portugal, Goncalo Ramos(AFP)

PELATIH Portugal Fernando Santos mengambil keputusan berani dengan mencoret bekas striker Manchester United Ronaldo dari starting line up saat menghadapi Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Rabu (7/12) dini hari WIB.

Goncalo Ramos, yang ditunjuk sebagai ujung tombak pengganti Ronaldo, tampil menyentak dengan mencetak hattrick untuk membawa Portugal menang 6-1 dalam laga di Lusail Stadium tersebut. 

Ronaldo baru dimainkan Santos menggantikan Joao Felix di menit ke-73. Namun, bekas penggawa Real Madrid dan Juventus tersebut gagal masuk papan skor. Ia sejatinya sempat menyarangkan bola ke dalam gawang kiper Yann Sommer, namun 'gol' tersebut dianulir lantaran Ronaldo sudah berada di posisi offside.

Kini, sebuah video yang menunjukkan pria 37 tahun itu berjalan keluar lapangan di saat skuad Portugal masih merayakan kemenangan bersama fans beredar di media sosial.

Ronaldo memang sempat menepuki fan yang hadir di stadion bersama rekan-rekannya. Tapi ia terlihat berjalan keluar lapangan terlebih dahulu.

Kegagalan Ronaldo masuk papan skor melawan Swiss diprediksi akan semakin membuat posisinya terancam. Apalagi Goncalo Ramos yang dipercaya sebagai penggantinya langsung melejit di klasemen top skor Piala Dunia 2022 dengan torehan tiga gol.

Terlebih, ia juga kalah kontribusi dibanding Rafael Leao, yang masuk menggantikan Bruno Fernandes di menit-87. Leao cuma butuh lima menit untuk menambah penderitaan Swiss dengan mencetak gol di menit akhir pertandingan.

Selanjutnya Portugal ditantang Maroko di babak perempat-final Piala Dunia 2022, yang digelar Sabtu (10/12) pukul 22:00 WIB, demi berebut tiket semifinal menghadapi pemenang laga Prancis dan Inggris. (Goal/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat