visitaaponce.com

Ten Hag Ungkap belum Tahu Kapan akan Mainkan Sancho

Ten Hag Ungkap belum Tahu Kapan akan Mainkan Sancho
Penyerang Manchester United Jadon Sancho(AFP/Paul ELLIS)

PELATIH Manchester United Erik ten Hag mengungkapkan bahwa dirinya tidak tahu kapan akan memainkan Jadon Sancho itu saat penyerang Inggris itu memperbaiki masalah mental dan fisiknya.

Sancho sudah tidak bermain sejak Manchester United bermain imbang 1-1 melawan Chelsea di laga Liga Primer Inggris, 22 Oktober lalu.

Penyerang berusia 22 tahun itu juga tidak dipanggil ke timnas Inggris dan absen di pemusatan latihan Manchester United di Spanyol, pekan lalu.

Baca juga: Ten Hag Klaim Ronaldo tidak Pernah Bilang Ingin Hengkang

Sancho kesulitan menampilkan permainan terbaiknya sejak didatangkan Manchester United seharga 73 juta pound sterling dari Borussia Dortmund pada 2021.

Dia juga menjadi sasaran serangan rasisme setelah gagal menjadi eksekutor penalti saat Inggris kalah adu penalti dalam laga final Piala Eropa 2020 melawan Italia.

Ten Hag mengaku melihat merosotnya rasa percaya diri Sancho sejak dia dicoret dati timnas Inggris untuk laga Liga Negara UEFA, September lalu.

"Terkadang ada masalah pada kebugaran dan mood. Dia tidak berada dalam kondisi yang baik baik fisik maupun mental," ujar Ten Hag mengenai Sancho.

Sancho mencetak tiga gol dalam delapan penampilan untuk Manchester United pada musim ini namun absen di empat laga terakhir sebelum jeda Piala Dunia.

Dia juga menghapus akun media sosialnya setelah dia tidak dipanggil timnas Inggris untuk Piala Dunia 2022.

Ten Hag mengatakan Sancho berlatih terpisah dari skuat Manchester United dibikmbing pelatih asal Belanda yang selama ini bekerja dengan mantan pelatih Ajax itu.

"Saya telah beberapa kali berbicara dengan Jadon. Dia tengah menjalani program kebugaran dan kami bertekad agar dia bisa kembali sesegera mungkin namun kami tidak tahu kapan itu akan terjadi," papar Ten Hag.

Manchester United akan bermain kembali selepas Piala Dunia 2022 di laga 16 besar Piala Liga melawan Burnley pada 21 Desember. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat