visitaaponce.com

Napoli Ingin Jaga Peluang Juara Liga Serie A

Napoli Ingin Jaga Peluang Juara Liga Serie A
Penyerang Napoli, Victor Osimhen, berselebrasi setelah menjebol gawang Udinese di Liga Serie A.(Tiziana FABI / AFP)

NAPOLI memulai kembali upaya meraih gelar Scudetto pertama selama lebih dari tiga dekade ketika mereka menghadapi Inter Milan di Stadio Giuseppe Meazza, Kamis (5/1) dini hari WIB.

Partenopei, julukan Napoli, mengincar kemenangan ke-12 berturut-turut di Serie A sekaligus memperlebar jarak di puncak klasemen dengan para pesaingnya.

Napoli ada di puncak klasemen dengan 41 poin, unggul 11 poin dari Inter di posisi kelima dan delapan poin dari AC Milan di posisi kedua. Napoli hanya kehilangan empat poin dalam 15 pertandingan musim ini.

Mereka juga memiliki serangan terbaik setelah mencetak 37 gol sebelum Piala Dunia. Sembilan gol di antaranya datang dari Victor Osimhen yang berada di daftar pencetak gol terbanyak.

Osimhen merupakan salah satu dari sejumlah pemain yang cukup istirahat kerena tidak melakukan perjalanan ke Piala Dunia Qatar 2022.

Baca juga: Ballo-Toure Harus Absen Sebulan karena Operasi Bahu

Pelatih Napoli Luciano Spalletti bertekad untuk mempertahankan momentum itu dengan mengandalkan skuad berkekuatan penuh untuk pertarungan tersebut.

"Ini akan menjadi tiga poin penting untuk liga, tidak masalah siapa yang memiliki lebih banyak karena (kompetisi) ini masih sangat panjang," kata Penyerang Napoli, Giovanni Simeone.

Pemain sayap Khvicha Kvaratskhelia juga siap ditampilkan setelah tidak bermain sejak kekalahan Napoli di Liga Champions atas Liverpool pada awal November lalu. Itu menjadi satu-satunya kekalahan Napoli musim ini di semua kompetisi.

Inter yang berada di posisi kelima akan memberikan ujian berat untuk Napoli. Skuad asuhan Simone Inzaghi telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan terakhir.

Il Nerazurri, julukan Inter, juga akan kembali diperkuat penyerang Romelu Lukaku setelah pulih dari cedera dan mendapat banyak kritikan di Piala Dunia 2022.

"Selama sebuah tim belum mengangkat trofinya, segalanya sangat mungkin. Itulah mengapa kami bermain sepak bola, anda harus percaya pada hal yang mustahil," kata Lukaku.

"Sekarang, tidak ada yang percaya, kami masih dalam persaingan dan masih ada enam bulan tersisa. Kejuaraan berakhir pada 6 Juni," lanjutnya.

Pada bagian lain, langkah AC Milan untuk mengejar defisit poin dari Napoli bakal berjalan berat, menyusul absennya sejumlah pemain karena cedera. Tim berjuluk Rossoneri akan bertandang ke Stadion Arechi markas Salernitana Rabu (4/1) malam WIB.

Dua penggawa Rossoneri Ante Rebic dan Ballo-Toure dilaporkan akan absen usai mengalami cedera usai laga uji coba terakhir kontra PSV Eindhoven.

Sementara itu striker Milan Olivier Giroud yang baru saja tiba di Italia usai membela Timnas Prancis di Piala Dunia belum dipastikan akan bermain di laga itu.

AC Milan tidak boleh terpeleset jika ingin terus menantang Napoli memperebutkan gelar. Mereka harus menang menghadapi Salernitana, yang hanya memenangkan satu dari enam pertemuan melawan Milan di Serie A.

"Kami ingin memberikan tiga poin bagi tim saat bertamu Salernitama. Kami ingin memperbaiki kinerja Milan setelah kalah dalam dua laga,” kata striker AC Milan Rafael Leao. (Mal/AFP/Footballitalia/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat