visitaaponce.com

Wout Weghorst Gabung ke MU

Wout Weghorst Gabung ke MU
PEMAIN depan Belanda Wout Weghorst.(AFP/Paul ELLIS )

Manchester United resmi mendatangkan striker asal Belanda, Wout Weghorst, dengan status pinjaman dari Burnley selama sisa musim ini. Kedatangan pemain Belanda itu memperkuat opsi penyerang skuad asuhan Erik ten Hag sejak kontrak Cristiano Ronaldo di Old Trafford diakhiri pada November lalu.

Sebelumnya, Weghorst dipinjamkan Burnley ke klub Turki, Besiktas, untuk musim ini, tapi kesepakatan diakhiri lebih awal untuk menyelesaikan kepindahan ke MU. Weghorst telah mencetak sembilan gol dalam 18 pertandingan untuk Besiktas. "Saya merasa terhormat bisa bergabung dengan Manchester United. Saya telah melihat kemajuan MU di bawah Erik ten Hag musim ini dan tidak sabar untuk mulai memainkan peran saya dalam mendorong tim menuju tujuannya," kata Weghorst.

Untuk meminjam Weghorst, MU harus menebus sekitar 2,6 juta poundsterling atau sekitar Rp48 miliar ke Burnley, kemudian The Clarets--julukan Burnley-- membayar 2,5 juta poundsterling ke Besiktas sebagai biaya kompensasi.

Setan Merah menanggung penuh gaji Weghorst sebagai bagian dari kesepakatan, tanpa opsi atau kewajiban untuk mempermanenkan status sang pemain.

Weghorst tidak terdaftar untuk tampil melawan Manchester City pada Sabtu (14/1) malam nanti. Namun ia akan menambah kedalaman lini depan Setan Merah yang masih berlaga di empat kompetisi.

"Wout memiliki rekor mencetak gol yang konsisten di beberapa liga Eropa, dan kontribusinya akan menambah kedalam skuad kami untuk sisa musim ini," kata Direktur Sepak Bola MU, John Murtough. (AFP/OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat