visitaaponce.com

Man City Vs Spurs Laga Dua Tim Terluka

Man City Vs Spurs: Laga Dua Tim Terluka
Manajer Manchester City, Josep Guardiola (kanan), bersalaman dengan Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte,(AFP)

MANCHESTER City membidik poin penuh menjamu Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Jumat (20/1) dini hari. Setelah menderita dua kekalahan beruntun, The Citizens mengincar kebangkitan.

Skuad asuhan Pep Guardiola kalah dalam dua laga terakhir yakni ketika derby kontra Manchester United di liga dan disisihkan Southampton pada Piala Liga.

Guardiola mengakui timnya tak mampu mendulang hasil terbaik selama tujuh atau delapan pertandingan terakhir namun menepis anggapan City mulai goyah. Dia menilai City tetap konsisten dengan level performa yang diinginkannya.

"Saya menilai ketidakkonsistenan itu dalam hal hasil, tetapi bukan dalam hal performa. Secara umum, konsistensi permainan kami bagus," ungkap Guardiola.

"Saya akan mengatakan ini adalah kekuatan kami dan kami harus meningkat. Namun dalam hal performa, kami konsisten secara umum," imbuhnya.

City yang di peringkat dua defisit delapan poin dari Arsenal di puncak klasemen. Para pemain berhasrat bisa memangkas jarak dan memberi tekanan kepada the Gunners.

"Mudah-mudahan kami bisa menunjukkan (peningkatan) melawan Tottenham," kata bek City Manuel Akanji.

"Ini tidak akan menjadi pertandingan yang mudah, tetapi juga ketika kami memimpin, kami harus berpikir jernih. Kami harus menyelesaikan serangan kami dan juga bertahan sampai menit terakhir dan menjaga clean sheet," ujarnya.

Di kubu the Lilywhites, gelandang Rodrigo Bentancur yang absen ketika kekalahan atas Arsenal akhir pekan lalu bisa tampil melawan City.

Sang pelatih Antonio Conte juga menaruh harapan Son Heung-min bisa unjuk gigi dan lebih tajam. Striker Korea Selatan itu musim lalu mencetak 25 gol di liga namun musim ini baru empat gol.

"Yang pasti jika kita berbicara tentang Sonny, musim lalu dia mencetak 25 gol. Musim ini dia tidak banyak mencetak banyak. Bagi kami itu bukan kabar baik karena kami mengandalkan golnya," ucap Conte.

"Tetapi kemudian kita berbicara bukan tentang robot melainkan tentang manusia. Saya orang pertama yang berharap Sonny mulai mencetak gol lagi dengan tekanan atau tanpa tekanan," pungkas eks pelatih Chelsea itu. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat