visitaaponce.com

Transfer Enzo Fernandez ke Chelsea Pecahkan Rekor

Transfer Enzo Fernandez ke Chelsea Pecahkan Rekor
Gelandang Benfica Enzo Fernandez(AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

CHELSEA resmi mengontrak Enzo Fernandez dari Benfica dengan biaya hingga mencapai 106,8 juta pound sterling atau sekitar Rp1,97 triliun. Kepindahan Fernandez dari Benfica ke Chelsea pada bursa transfer Januari ini memecahkan rekor transfer Liga Primer Inggris.

Sebelumnya, catatan rekor terjadi saat Manchester City membayar 100 juta pound sterling untuk mendapatkan Jack Grealish dari Aston Villa pada bursa transfer musim panas 2021.

Fernandez diharapkan bisa menjadi bintang baru di Liga Primer Inggris setelah bersinar di Piala Dunia 2022.  Gelandang berusia 22 tahun itu dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2022 untuk penampilannya selama di Qatar.

Baca juga: Tinggalkan Chelsea, Jorginho Berlabuh Di Arsenal

Fernandez baru bergabung dengan Benfica pada Juli tahun lalu, dengan bayaran yang dilaporkan sekitar 10 juta pound sterling. Dia telah menandatangani kontrak delapan setengah tahun yang akan berjalan hingga 2031.

Fernandez sebelumnya telah mengungkapkan keinginannya untuk bergabung dengan Chelsea. Benfica sempat berusaha menghalangi kepindahannya dengan manaikan harga tinggi untuk transfernya dengan klausul pelepasannya yakni 120 juta euro atau 105,9 juta pound sterling.

Namun, harga tinggi yang dipatok Benfica dibayar melebihi klausul demi mendapatkan tanda tangan Fernandez.

Konsorsium Todd Boehly telah menghabiskan ratusan juta sejak membeli Chelsea pada akhir musim lalu dengan harapan belanja mahal itu akan mengangkat klub dari posisi 10 di Liga Primer Inggris. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat