visitaaponce.com

Kalahkan Hoffenheim, Leipzig Melaju ke Perempat Final DFB Pokal

Kalahkan Hoffenheim, Leipzig Melaju ke Perempat Final DFB Pokal
Para pemain RB Leipzig melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Hoffenheim di laga DFB Pokal(AFP/Ronny HARTMANN)

MANTAN striker Chelsea Timo Werner mencetak gol larut untuk membantu juara bertahan RB Leipzig mengalahkan Hoffenheim 3-1, Rabu (1/2), dan melaju ke perempat final DFB Pokal.

Werner, yang kembali ke Leipzig, Agustus lalu, setelah selama dua tahun merumput di Stamford Bridge, menjalani laga yang berat di Red Bull Arena dan beberapa kali dinyatakan offside.

Namun, dia akhirnya berhasil mencetak gol pada menit 83, memanfaatkan umpan penyerang Denmark Yussuf Poulsen, untuk memastikan kemenangan Leipzig.

Baca juga: Gol Larut Behrens Antar Union ke Perempat Final DFB Pokal

Leipzig, yang tidak terkalahkan di kandang di laga Bundesliga musim ini, mencetak gol saat laga baru berjalan delapan menit. Penyernag Swedia Emil Forsberg mengejutkan penjaga gawang Hoffenheim Oliver Baumann lewat tendangan jarak jauh.

Leipzig menggandakan keunggulan mereka sebelum jeda lewat tendangan keras gelandang Austria Kondrad Laimer.

Hoffeinhem memperkecil ketertinggalan mereka lewat aksi Kasper Dolberg memanfaatkan umpan silang Angelino pada menit 77 sebelum Werner mencetak gol keempatnya di DFB Pokal musim ini saat laga menyisakan lima menit.

"Kami menunjukkan hasart untuk terus melaju di DFB Pokal," ungkap Forsberg.

"Kami bermain apik di babak pertama karena kami sangat fokus. Kami seharusnya bisa mengamankan kemenengan lebih cepat namun kami sangat layak menang," lanjutnya. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat