visitaaponce.com

Guardiola Ungkap Alasan Pinjamkan Cancelo Ke Bayern Muenchen

Guardiola Ungkap Alasan Pinjamkan Cancelo Ke Bayern Muenchen
Joao Cancelo(AFP)

PELATIH Manchester City, Pep Guardiola akhirnya mengungkap alasan dirinya melepas Joao Cancelo ke Bayern Muenchen dengan status pinjaman. Pep bahkan tidak menjamin sang pemain akan kembali ke Manchester City pada musim mendatang.

Cancelo dipinjamkan ke Muenchen untuk sisa musim ini. Peminjaman itu juga disertai dengan opsi pembelian permanen sebesar 70 juta euro bila raksasa Jerman tersebut ingin mempertahankan Cancelo.

Guardiola mengatakan, ia tidak mempunyai masalah dengan Cancelo seperti yang banyak diberitakan media di Inggris setelah pemain asal Portugal tersebut mengumbar kekecewaannya karena tidak mendapatkan menit bermain yang mumpuni.

"Saya berharap dia memberikan yang terbaik selama empat bulan ke depan. Sosok yang luar biasa dalam keberhasilan kami menjadi juara di dua musim terakhir. Musim depan, saya tidak tahu apa yang akan terjadi," ucap Guardiola.

“Di pramusim, saya suka dengan apa yang saya lihat, sehingga mencoba pemain lain. Setelah Piala Dunia, kami memutuskan untuk menerapkan gaya permainan sedikit berbeda," imbuhnya

Pep menilai, Cancelo berlatih dengan bagus. Pep mengatakan Cancelo  butuh dimainkan supaya bisa senang jadi ia memutuskan meminjamkannya ke Muenchen

"Jika Muenchen menginginkan Cancelo, itu karena dia pemain yang luar biasa. Saya tidak akan mengatakan hal buruk. Etos kerja, semangat, keterampilannya, semua orang tahu itu. Saya selalu merasa senang dengan skuad yang saya miliki," jelasnya.

Kepergiaan Cancelo tidak diiringi dengan kehadiran pemain baru sebagai penggantinya. Walau begitu, Guardiola menegaskan hal itu bukan masalah bagi The Citizen.

"Kami bisa saja terjun ke bursa, dan mengeluarkan uang banyak untuk satu bek kiri, tetapi kami lebih memilih empat bulan ini untuk melakukannya tanpa pemain baru. Untuk musim depan, kita akan lihat di musim panas," ungkap Pep. (Goal/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat