visitaaponce.com

Kolo Muani Cetak Dua Gol, Frankfurt Melaju ke Perempat Final DFB Pokal

Kolo Muani Cetak Dua Gol, Frankfurt Melaju ke Perempat Final DFB Pokal
Penyerang Eintracht Frankfurt Randal Kolo Muani melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Darmstadt di laga DFB Pokal.(Twitter @eintracht_eng)

PENYERANG Prancis Randal Kolo Muani mencetak dua gol dan memberikan satu assist saat Eintracht Frankfurt mengalahkan tim sekota Darmstadt 4-2 di laga 16 besar DFB Pokal, Rabu (8/1) dini hari WIB.

Juara DFB Pokal lima kali itu tertinggal lebih dulu dan Kolo Muani membuktikan dirinya sebagai pemain penting bagi tim tuan rumah.

Meski Darmstadt bermain di Divisi II, tim tamu adalah pemuncak klasemen Bundesliga 2 dan hanya kalah sekali di semua kompetisi pada musim ini.

Baca juga: Freiburg Melaju ke Perempat Final DFB Pokal

Frankfurt, yang hanya kalah sekali sejak pertengahan Oktober, unggul lebih dulu pada menit keenam lewat gol sundulan Kolo Muani yang tidak bisa ditahan oleh penjaga gawang Darmstadt Marcel Schuhen.

Tim tuan rumah nyaris menggandakan keunggulan mereka, 15 menit kemudian, melalui gelandang Mario Goetze, namun tendangannya masih bisa ditahan Schuhen.

Darmstadt kemudian berbalik unggul ketika Mathias Honsak mencetak dua gol dalam tempo 2 menit.

Gol pertama Honsak dicetak pada menit 29 memanfaatkan kesalahan kapten Frankfurt Sebastian Rode sementara gol kedua dicetak memanfaatkan umpan jarak jauh dari Schuhen.

Menjelang babak pertama berakhir, Frankfurt menyamakan kedudukan lewat aksi Rafael Santos Borre.

Di babak kedua, Kolo Muani membawa tim tuan rumah kembali unggul pada menit 62 lewat umpan silangnya yang sukses disambar Daichi Kamada untuk menjebol gawang Darmstadt.

Kolo Muani kemudian mencetak gol keduanya di menit akhir laga memanfaatkan umpan dari Goetze.

Skor 4-2 untuk kemenangan Frankfurt bertahan hingga laga usai. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat