visitaaponce.com

Bayern Muenchen vs Darmstadt, Harry Kane Pecahkan Rekor dan Jamal Musiala Bawa Kemenangan Telak Bayern Muenchen

Bayern Muenchen vs Darmstadt, Harry Kane Pecahkan Rekor dan Jamal Musiala Bawa Kemenangan Telak Bayern Muenchen
Harry Kane memecahkan rekor 60 tahun untuk jumlah gol terbanyak, dan Jamal Musiala mencetak dua gol saat Bayern menang 5-2.(AFP)

HARRY Kane memecahkan rekor 60 tahun untuk jumlah gol terbanyak dalam musim debut sementara Jamal Musiala mencetak dua gol saat Bayern Muenchen menang 5-2 atas Darmstadt, Sabtu (16/3).

Dengan 31 gol dalam 26 pertandingan liga sejak kedatangannya dari Spurs pada musim panas, Kane melampaui legenda Jerman Uwe Seeler, yang mencetak 30 gol untuk Hamburg pada musim 1963-64.

Musiala juga memberikan satu assist dalam kemenangan tersebut, yang menjaga harapan tipis Bayern untuk mempertahankan gelar Bundesliga tetap hidup, menjauhkan mereka tujuh poin di belakang Bayer Leverkusen, yang akan bermain melawan Freiburg pada hari Minggu.

Baca juga : Bayern Muenchen Cetak 8 Gol ke Gawang Darmstadt

"Kami tetap bertahan di dalamnya. Kami bekerja keras untuk menciptakan beberapa peluang dan kami mengambilnya," kata kapten Bayern Manuel Neuer, memuji "pembuat perbedaan seperti Jamal di lapangan."

Namun, sang kiper kecewa timnya telah kebobolan dua gol melawan Darmstadt yang berada di posisi terakhir, katanya: "Kita semua perlu bekerja untuk memperbaikinya."

Darmstadt mengejutkan Bayern setelah 28 menit, Tim Skarke memanfaatkan pertahanan yang lengah dari Eric Dier untuk mencetak gol dan memberikan harapan tim tuan rumah untuk sebuah kejutan yang luar biasa melawan juara Jerman.

Baca juga : Musiala dan Kane Antar Bayern Tekuk Hoffenheim

Namun, Kane berhasil membawa Bayern memimpin sebelum jeda dengan menciptakan gol Musiala pada menit ke-36 sebelum mencetak gol sendiri, melompat tinggi untuk menyundul umpan dari Joshua Kimmich di akhir babak pertama.

Musiala menambah satu gol lagi di pertengahan babak kedua ketika ia menerima umpan dari Thomas Mueller dan melintasi kotak penalti sebelum melepaskan tembakan di antara kaki kiper.

Seperti yang dilakukannya minggu lalu, Serge Gnabry mencetak gol hanya beberapa saat setelah masuk sebagai pemain pengganti untuk mengamankan kemenangan.

Baca juga : Kane Ternyata belum Dapat Rumah di Muenchen

Mathys Tel dari Bayern dan Oscar Vilhelmsson dari Darmstadt sama-sama mencetak gol di waktu tambahan.

Stuttgart Membara

Dalam pertandingan akhir hari Sabtu, Stuttgart melanjutkan perubahan luar biasa mereka musim ini, Serhou Guirassy mencetak gol lagi dalam kemenangan 3-0 atas tetangga Hoffenheim.

Berada di peringkat ketiga dari bawah musim lalu dan membutuhkan kemenangan dalam play-off untuk tetap berada di divisi pertama, Stuttgart yang berada di peringkat ketiga telah melonjak di atas tabel tahun ini dan sekarang memiliki satu tangan di posisi empat besar dan kembali ke Liga Champions.

Baca juga : Bayern Muenchen vs Mainz, Harry Kane Cetak Hattrick Saat Kalahkan Mainz 8-1

Gol Enzo Millot pada menit ke-16 mematahkan perlawanan Hoffenheim dan Guirassy mencetak gol tepat sebelum jeda, gol ke-22 nya dalam liga musim ini setelah hanya 20 pertandingan.

Jamie Leweling mencetak gol untuk mengamankan kemenangan dengan 20 menit tersisa untuk mencatatkan kemenangan pertama Stuttgart di markas Hoffenheim dalam lebih dari satu dekade.

Di ibukota Jerman, Union Berlin mengalahkan Werder Bremen 2-1 berkat performa mengesankan dari gelandang AS Brenden Aaronson, yang dipinjamkan dari Leeds.

Baca juga : Harry Kane Harap Kemenangan Atas Lazio Jadi Titik Balik Bayern Muenchen

Aaronson, yang mengejutkan ditinggalkan dari skuad AS pekan ini, berperan dalam dua gol dalam tiga menit kedua babak kedua untuk memberikan Union keunggulan.

Pemain berusia 23 tahun itu memberikan umpan untuk gol Yorbe Vertessen pada menit ke-50, sebelum menciptakan dan mencetak gol sendiri dengan dribbling yang luar biasa sebentar setelahnya.

Mitchell Weiser mencetak gol balasan untuk para tamu tetapi Union tetap bertahan, mencatatkan kemenangan kelima mereka dalam tujuh pertandingan kandang di bawah pelatih Nenad Bjelica.

Baca juga : Dua Gol Harry Kane Antar Bayern Muenchen ke Perempat Final Liga Champions

"Ini tahun yang paling sulit dalam hidup saya," kata Aaronson kepada wartawan setelah mencetak gol keduanya untuk Union.

"Dari Leeds dan kemudian tidak banyak bermain di sini, itu selalu pertarungan mental, tetap percaya diri."

Augsburg berhasil datang dari belakang untuk mengalahkan Wolfsburg 3-1 meskipun tertinggal satu gol, kemenangan keempat berturut-turut mereka membawa mereka ke peringkat ketujuh di tabel.

Baca juga : Bayern Muenchen vs RB Leipzig, Harry Kane: Kami Takkan Menyerah

Patrick Wimmer dari Wolfsburg mencetak gol setelah hanya sembilan menit tetapi akhirnya dikeluarkan dari lapangan dengan air mata sebelum jeda karena pelanggaran terakhir, dengan Arne Maier dari Augsburg mencetak gol dari tendangan bebas berikutnya.

Kristijan Jakic mencetak gol ganda di babak kedua untuk mengamankan kemenangan tersebut, menambah tekanan lebih lanjut pada Wolfsburg yang dilatih oleh Niko Kovac dan hanya memenangkan satu pertandingan dari 15 pertandingan terakhir mereka.

Mainz menang 2-0 di kandang melawan Bochum untuk menjaga harapan mereka untuk menghindari degradasi tetap hidup. Mainz melampaui Cologne, yang dikalahkan 5-1 oleh Leipzig pada Jumat malam, ke peringkat ke-16, posisi play-off degradasi.

Heidenheim yang dipromosikan bermain imbang 1-1 di kandang melawan Borussia Moenchengladbach untuk mengumpulkan satu poin berharga lagi dan unggul 10 poin dari zona degradasi dalam musim pertama mereka di divisi teratas. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat