visitaaponce.com

Tekuk Lazio, Atalanta Duduki Posisi Ketiga Klasemen

Tekuk Lazio, Atalanta Duduki Posisi Ketiga Klasemen
Penyerang Atalanta Rasmus Hojlund (kiri) menjebol gawang Lazio setelah melewati para pemain dan kiper Lazio pada laga Serie A.(Vincenzo PINTO / AFP)

ATALANTA sukses menempatkan diri diposisi ketiga klasemen Serie A musim 2022/2023, hasil itu diraih usai memetik kemenangan dari Lazio 2-0 pada pertandingan di Stadio Olimpico, Minggu (12/2) dini hari.

Dua gol sumbangan Davide Zappacosta (23') dan Rasmus Hojlund (65') membuat klub berjuluk La Dea itu melompat dari urutan keenam ke urutan ketiga.

Mereka sukses melompati Lazio, serta juara bertahan AC Milan dan Roma dalam pertarungan sengit untuk lolos ke kompetisi Liga Champions.

Pelatih Gian Piero Gasperini memuji penampilan apik anak-anak asuhnya pada pertandingan ini, dia mengatakan ini merupakan salah satu penampilan terbaik Atalanta pada musim ini.

Baca juga: Raih Bola Emas Piala Dunia Antarklub, Vinicius Tak Berpuas Diri

"Itu mungkin penampilan terbaik kami musim ini, mengingat nilai lawan. Itu adalah salah satu pertandingan yang dapat memberi kami banyak kepercayaan diri, menang melawan Lazio yang pernah mengalahkan kami pada penampilan terburuk kami di awal musim ini," kata Gasperini dikutip dari Football-Italia, Minggu (12/2).

"Saya merasakan dari pinggir lapangan bahwa itu benar-benar pertandingan yang sangat menghibur dan itu jarang terjadi. Lazio memainkan sepakbola yang bagus dan babak pertama jauh lebih seimbang," imbuhnya.

Atalanta menghuni posisi ketiga dengan koleksi 41 poin, jumlah poin yang sama dengan Roma dan AC Milan di posisi keempat dan kelima, hanya saja La Dea unggul dalam selisih poin.

Setelah gagal lolos ke babak utama Liga Champions 2022/2023, kesuksesan menduduki peringkat ketiga di klasemen Seria A saat ini membuka peluang Atalanta untuk tampil di Liga Champions musim depan.

Gasperini berharap skuadnya dapat terus menunjukkan performa positif agar tidak keluar di posisi empat besar dan dapat berkompetisi di Liga Champions musim depan.

"Kami tidak pernah menahan diri dari Liga Champions, kami hanya mengatakan kami akan terus memberikan yang terbaik. Kembali ke Liga Champions tentu akan menjadi hal yang luar biasa," terang Gasperini.

Dengan 16 pertandingan tersisa di Serie A, tentu Atalanta masih memiliki peluang besar untuk bertahan di posisi empat besar klasemen. Adapun pada pertandingan selanjutnya Atalanta dijadwalkan melakoni pertandingan melawan Lecce pada Minggu (19/2) WIB. (Rif/Football-Italia/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat