visitaaponce.com

Muller Pecahkan Rekor Muller

Muller Pecahkan Rekor Muller
Thomas Muller.(AFP/Kamil Krzaczynski.)

PEMAIN Bayern Munchen, Thomas Muller, berhasil menggeser rekor legenda Bayern Munchen, Gerd Muller, sebagai pemain nonkiper Bayern Munchen dengan penampilan terbanyak di Liga Bundesliga, Jerman. Sebanyak 428 rekor pertandingan Thomas Muller menandai berakhirnya rekor 427 pertandingan Gerd Muller untuk Bayern.

Kini Thomas Muller hanya bertengger di bawah dua kiper legenda Bayern Munchen lain, yaitu Sepp Maier dengan 473 pertandingan, serta Oliver Kahn dengan 429 pertandingan. Pemain berusia 33 tahun itu juga mejadi pemain dengan kontribusi gol ke empat terbanyak bagi Bayern Munchen sepanjang sejarah klub asal Jerman tersebut. 

Dengan koleksi 140 gol, Thomas Muller hanya berada di bawah Gerd Muller dengan perolehan 665 gol, Robert Lewandowski dengan 238 gol, dan Karl-Heinz Rummenigge dengan 162 gol.

Dengan usianya yang semakin tua, Bayern Munchen juga tampaknya belum menurunkan harapan kepada pemain muda terbaik pada Piala Dunia 2010. Faktanya, Thomas Muller menandatangani kontrak yang membuatnya akan tetap berjersey Bayern Munchen, setidaknya hingga 2024. 

Sejak debutnya dengan raksasa Bavarian pada 2008, Muller telah mengoleksi 31 piala bagi klub. Dengan 11 piala Bundesliga dan 2 piala Liga Champions. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat