visitaaponce.com

Mueller, Pemain dengan Kemenangan Terbanyak di Bundesliga

Mueller, Pemain dengan Kemenangan Terbanyak di Bundesliga
Penyerang Bayern Muenchen Thomas Mueller(AFP/Liselotte Sabroe)

PENYERANG Bayern Muenchen Thomas Mueller menjadi pemain yang meraih kemenangan terbanyak di Bundesliga.

Pemain berposisi Raumdeuter itu tercatat telah memenangkan 322 pertandingan dari 448 penampilannya bersama The Bavarians.

"Hampir tidak ada yang tahu cara mendapatkan tiga poin di papan atas Jerman lebih baik dari Thomas Mueller. Pemain asli Bavaria itu meraih kemenangannya ke-322 dalam penampilannya ke-448 di Bundesliga saat melawan Freiburg," ungkap Bayern di laman resmi klub, Minggu (8/10).

Baca juga: Coman Cetak Dua Gol, Bayern Tempel Leverkusen di Puncak Klasemen Bundesliga

Tim asuhan Thomas Tuchel tersebut mencatatkan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Freiburg di pekan ketujuh Bundesliga.

Dalam pertandingan tersebut, Mueller mencatatkan satu assits pada menit ke-12 dan umpannya mampu dituntaskan Kingsley Coman untuk membawa Bayern unggul 1-0.

Catatan 322 kemenangan Muller bersanding dengan rekan setimnya Manuel Neuer. Neuer mencatatkan 322 kemenangan dari 478 pertandingan.

Baca juga: Gol Larut Tel Pastikan Bayern Menang di Kandang FC Copenhagen

"Rekor Mueller menyamai rekan setimnya Manuel Neuer (322 kemenangan dalam 478 penampilan). Tidak ada pemain yang mencatatkan kemenangan lebih banyak dari duo Bayern di Bundesliga," kata Bayern.  

Penyerang berusia 34 tahun tersebut, baru-baru ini, juga menjadi pemain kedua yang memperoleh kemenangan terbanyak di Liga Champions.

Mueller mencatatkan 101 kemenangan dari 144 pertandingan Liga Champions, menyamai catatan legenda Real Madrid Iker Casillas.

Catatan kemenangan Mueller di Liga Champions hanya kalah dari Cristiano Ronaldo, yang menorehkan 115 kemenangan.

Namun, catatan kemenangan Mueller lebih istimewa dibandingkan dengan Casillas dan Ronaldo. Mueller mencatatkan kemenangan dengan satu klub, Bayern Muenchen. Sementara Casillas mencatatkan kemenangan saat membela Real Madrid dan FC Porto. Sementara Ronaldo membela empat klub yaitu Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat