visitaaponce.com

Guardiola Pastikan Gundogan Bebas Tentukan Masa Depan

Guardiola Pastikan Gundogan Bebas Tentukan Masa Depan
Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan(AFP/Lindsey Parnaby)

MANAJER Manchester City Pep Guardiola mengonfirmasi bahwa gelandang Ilkay Gundogan bebas untuk menentukan masa depannya sendiri menjelang akhir kontraknya dengan klub Liga Primer Inggris tersebut. 

Kontrak Gundogan bersama City akan berakhir pada musim panas ini dan, hingga kini, belum ada tanda-tanda pembaruan. Secara bersamaan, Bayern Muenchen dan Barcelona dikabarkan menaruh minta kepada gelandang asal Jerman tersebut. 

Terlepas dari kekhawatiran atas masa depannya, Gundogan tetap menjadi kapten City dan merupakan bagian inti dari skuat Guardiola.

Baca juga: Ditahan Forest, City Gagal Gusur Arsenal dari Puncak Klasemen

"Saya pikir saya tahu pendapat saya tentang Ilkay. Apa yang telah dilakukan Ilkay melawan Aston Villa musim lalu [mencetak dua gol telat untuk menyegel gelar Liga Primer Inggris] dia bisa melakukan apapun yang dia mau," kata Guardiola kepada media. 

“Dia sudah merasa nyaman. Jadi dia tahu persis pendapat saya tentang dia. Klub tahu itu dan itu adalah pertanyaan untuk dia dan agennya. Apa yang akan terjadi, saya cukup yakin itu akan baik untuknya,” lanjut Guardiola.

Sebelumnya, Gundogan juga dikabarkan menjadi semakin dekat dengan Barcelona. Hal itu diperkuat dengan beberapa hari terakhir ketika agen Gundogan terlihat bertemu dengan direktur Blaugrana, Jordi Cruyff.

"Benar-benar kami ingin dia tahu bahwa dia punya kesempatan sepanjang hidupnya di Manchester, tetapi apa yang akan terjadi? Hal-hal seperti ini adalah milik klub dan pemain." imbuh pelatih kebangsaan Spanyol tersebut. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat