visitaaponce.com

Legislator Dukung Erick Thohir Berantas Mafia Sepak Bola

Legislator Dukung Erick Thohir Berantas Mafia Sepak Bola
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kiri) berkoordinasi dengan Kapolri Listyo Sigit Prabowo dalam upaya memberantas mafia bola.(MI/Ngusman Paimo)

ANGGOTA DPR RI Andreas Hugo Pereira mendukung penuh langkah tegas Erick Thohir memberantas mafia yang selama ini menjadi polemik di industri sepak bola Indonesia. Menurutnya, komitmen Erick Thohir tersebut dapat mendorong sepak bola Indonesia lebih maju dan berprestasi.

Hugo mengatakan mafia-mafia yang kerap mengatur skor dalam pertandingan sepak bola Indonesia sudah mengendap lama di tubuh PSSI. Sehingga ketegasan dari Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI dalam menyelesaikan kasus tersebut sangat layak untuk diapresiasi.

"Bagus, demi kemajuan sepak bola Indonesia. Karena mafia skor, mafia sepak bola, salah satu 'penyakit' kronis sepak bola Indonesia," ujar Hugo dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (21/2).


Baca juga: Banser Dukung Erick Thohir Benahi Sepak Bola


Hugo menambahkan, langkah Erick Thohir dengan menggandeng pihak kepolisian dalam menuntaskan kasus mafia ini sudah sangat tepat. Ia optimistis dengan tekad dan pengalaman yang dimiliki Erick Thohir, kasus-kasus penyelewengan yang selama ini terjadi di industri sepak bola Tanah Air mampu dituntaskan.

"Semoga bisa, karena itu tergantung dan perlu komitmen pihak penegak hukum," kata Hugo.

Sebelumnya, Erick Thohir menegaskan bahwa dirinya tidak akan pernah main-main dengan keberadaan mafia di dalam sepak bola Indonesia, apalagi di tubuh PSSI. Ia mengatakan keberadaan mafia membuat sepak bola di dalam negeri akan sulit berkembang.

"Kita vonis kartu merah untuk para mafia bola. Sepak bola kita sulit berkembang selama mafia pengatur skor belum kita tendang," tegasnya. (RO/OL-16)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat