visitaaponce.com

Stellini Tolak Dipuji Setelah Bukukan Rekor Sempurna Saat Gantikan Conte

Stellini Tolak Dipuji Setelah Bukukan Rekor Sempurna Saat Gantikan Conte
Asisten pelatih Tottenham Hotspur Cristian Stellini(AFP/JUSTIN TALLIS)

ASISTEN pelatih Tottenham Hotspur Cristian Stellini menolak dipuji setelah membukukan rekor sempurna saat memimpin Spurs menggantikan Antonio Conte.

Conte absen di empat laga Spurs setelah menjalani operasi batu empedu. Hasilnya, the Lillywhites selalu menang di bawah kendali Stellini.

Spurs mengalahkan Manchester City, West Ham United, dan Chelsea di laga Liga Primer Inggris saat Conte absen.

Baca juga: Spurs Tekuk Chelsea di Derby London

Klub asal London Utara itu juga mengalahkan Marseille di laga penyisihan grup Liga Champions, November lalu, kala Conte absen karena terkena skorsing.

Dengan Conte belum siap kembali, setelah sempat kembali untuk laga melawan Leicester City dan AC Milan, yang berakhir dengan kekalahan, Stellini akan kembali memimpin Spurs untuk laga putaran kelima Piala FA melawan Sheffield United, Kamis (2/3) dini hari WIB.

Stellini juga memenangkan beberapa laga kala menggantikan Conte di Inter Milan namun dia menolak pujian yang dialamatkan kepadanya.

"Saya hanya menjalankan tugas saya sebagai asisten. Jika saya sukses melakukannya, saya sukses melakukannya sebagai asisten," tegas Stellini.

"Saya menikmati melihat tim bermain dengan apik, penuh tenaga, antusias, dan memberikan seluruh kemampuan mereka. Mereka memberikan 1005 dan saya sangat senang karenanya."

"Saat ini, kami menunggu kembalinya Antonio. Kami selama ini selalu berkomunikasi dengan baik," lanjutnya.

Spurs, yang sudah tidak pernah memenangkan trofi apa pun sejak 2008, akan berusaha melaju ke perempat final Piala FA untuk pertama kalinya sejak musim 2017-18 setelah tiga musim beruntun tersingkir di putaran kelima. 

Meski Spurs masih berpeluang finis empat besar dan akan menghadapi laga leg kedua Liga Champions melawan AC Milan, Stellini bersikeras Piala FA tetap merupakan kompetisi yang penting.

"Kami ingin melaju. Kami akan berusaha menang. Kami memandang kompetisi ini dengan serius," tegasnya. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat