visitaaponce.com

Spurs Berharap Conte Bawa Perubahan di San Siro

Spurs Berharap Conte Bawa Perubahan di San Siro
Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte.(AFP/MARCO BERTORELLO)

JURU taktik Tottenham Hotspur Antonio Conte dituntut untuk membuat timnya mengejar defisit satu gol saat berhadapan lagi dengan AC Milan di leg kedua Liga Champions pada Kamis (9/3) WIB. Sebelumnya, Milan menang 1-0 di leg pertama.

Conte melihat timnya mengalami periode tidak konsisten dalam beberapa laga terakhir. Kemenangan melawan West Ham dan Chelsea menunjukkan Tottenham bangkit usai kalah dari AC Milan di leg pertama dan tetap berada di jalur untuk meraih tempat empat besar di Liga Primer.

Tapi optimisme itu kembali memudar oleh kekalahan menyakitka 0-1 dari tim divisi kedua Sheffield United di putaran kelima Piala FA dan kekalahan dari Wolves dengan skor yang sama di Liga Primer akhir pekan lalu.

Baca juga:  Siap Lepas Lloris, Tottenham Incar Martinez

Hasil tak memuaskan itu mungkin bisa dimaklumi karena Conte sempat absen akibat menjalani operasi kantung empedu. Kini, Conte telah kembali dan kehadirannya bisa menjadi dorongan untuk anak asuhnya menatap leg kedua nanti. Bek Tottenham Ben Davies mengakui pentingnya kehadiran Conte untuk pertandingan melawan Milan.

"Kami memiliki pertandingan besar dan sangat penting bahwa dia (Conte) bersama kami," katanya.

Baca juga: Belasan Talenta Tanah Air Bakal Dikirim ke Tottenham Hotspur

Sementara Milan memasuki leg kedua babak 16 besar Liga Champions dengan penuh percaya diri. Juara Eropa tujuh kali itu sudah menjejakan satu kaki di babak perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2011-2012.

Kemenangan atas Tottenham di leg pertama bakal menjadi motivasi untuk bisa merebut tiket masuk perempat final. (AFP/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat