visitaaponce.com

Liverpool Menyerah di Kandang Bournemouth

Liverpool Menyerah di Kandang Bournemouth
Pemain Bournemouth melakukan selebrasi usai sukses mengalahkan Liverpool di laga Liga Primer Inggris.(AFP/Steve Bardens)

LIVERPOOL kalah tipis 1-0 saat bertandang ke markas Bournemouth dalam matchday ke-27 Liga Primer Inggris di Vitality Stadium, Sabtu (11/3) malam WIB.

Gol kemenangan tim tuan rumah diciptakan oleh Philip Billing pada menit ke-28. Sementara itu, Liverpool gagal menyamakan kedudukan setelah Mohamed Salah gagal mencetak gol lewat tendangan penalti.

Dengan hasil tersebut, Liverpool tidak beranjak dari peringkat kelima dengan koleksi 42 poin. Sedangkan Bournemouth menempati peringkat ke-16 dengan 23 poin.

Baca juga : Manchester City vs Bournemouth: Gol Foden Dekatkan Man City ke Puncak Klasemen

Liverpool langsung tancap gas dan sudah mengancam Bournemouth pada menit ke-5 lewat tendangan jarak jauh Salah, tetapi masih bisa diamankan kiper Neto Murara.

Semenit kemudian, tandukan Virgil van Dijk masih bisa diblok pemain pemain Bournemouth.

Terus mendapatkan serangan, Bournemouth justru bisa mencetak gol pada menit ke-28. Berawal dari umpan silang yang dikirim Dango Outtara, Billing sukses menyambar bola dengan tembakan kaki kanan yang mampu menjebol gawang Liverpool yang dikawal Alisson. Skor menjadi 1-0.

Baca juga : Jota dan Nunez Antar Liverpool Mantapkan Posisi di Puncak Klasemen

Liverpool mencoba menyamakan kedudukan melalui peluang pada menit ke-41. Robertson mengirimkan umpan yang disundul Virgil van Dijk di depan gawang, tetapi bola masih melebar ke sisi kiri gawang Bournemouth.

Tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir. Liverpool tetap tertinggal 0-1 dari tim tuan rumah.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp memasukkan Diogo Jota demi menambah daya serang timnya.

Baca juga : Jurgen Klopp Mencari Konsistensi di Laga Liverpool vs Bournemouth

Pergantian itu hampir membuahkan gol pada menit ke-49, andai saja tendangan Jota dari jarak dekat tidak ditepis Neto.

The Reds memiliki peluang besar untuk menyamakan kedudukan usai wasit menunjuk titik putih setelah VAR menilai Adam Smith melakukan handball di kotak terlarang.

Salah, yang maju sebagai algojo, gagal menuntaskan tugasnya. Sepakan kaki kirinya melebar dari gawang Neto. Liverpool tetap tertinggal 0-1.

Setelah itu, kedua tim saling bertukar serangan dan beberapa kali mendapatkan sejumlah peluang.

Namun, pertandingan berakhir tanpa adanya gol tambahan. Bournemouth sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas Liverpool. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat