visitaaponce.com

Jurgen Klopp Mencari Konsistensi di Laga Liverpool vs Bournemouth

Jurgen Klopp Mencari Konsistensi di Laga Liverpool vs Bournemouth
Jurgen Klopp(AFP/Adrian Dennis)

LIVERPOOL melakoni laga tandang ke markas Bournemouth pada lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (21/1) malam. Laga itu bakal krusial bagi sang pelatih Jurgen Klopp yang mencari konsistensi di tengah kekuatan tim yang sedikit berkurang.

Di lini depan, the Reds akan tanpa Mohamed Salah yang membela Mesir di Piala Afrika. Nahasnya, Salah mengalami cedera ketika laga kedua Mesir menghadapi Ghana.

Tanpa Salah lini depan Liverpool akan sedikit berbeda dari sisi ketajaman. Namun, sang pelatih Juergen Klopp menggarisbawahi perlunya Liverpool memainkan pertandingan demi pertandingan dengan konsisten.

Baca juga: Milner Samai Rekor Penampilan Giggs di Liga Primer Inggris

The Reds yang sementara ini di puncak klasemen ingin menjaga posisi. Liverpool wajib menang karena hanya terpaut dua angka dari Manchester City di bawahnya.

Kedua tim kembali beraksi dari jeda musim dingin Liga Primer. Bournemouth saat ini duduk di urutan ke-12 klasemen dan tengah dalam tren apik hanya kalah satu kali dari sembilan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Baca juga: Jelang Semifinal Piala Liga, Skuad Klopp dalam Kepercayaan Diri Tinggi

Klopp mewaspadai tim tuan rumah yang juga punya potensi merepotkan dengan ciri khas permainan sayap

"Kami siap menghadapi laga-laga sulit, ini Liga Primer. Saya tidak ingat pertandingan terakhir yang tidak sulit, mungkin karena itu tidak pernah terjadi, jadi tidak ada masalah dengan itu," ujar Klopp.

Namun, misi mencari konsistensi bakal menjadi tabtangan besar Liverpool yang dilanda gelombang cedera. Liverpool tidak akan diperkuat oleh Trent Alexander-Arnold, Andy Robertson, dan Dominik Szoboszlai.

Robertson sudah dipastikan absen dalam jangka waktu lama menyusul cedera bahu yang dideritanya saat bertugas internasional bersama Skotlandia. Posisi bek kiri bakal bermasalah karena Kostas Tsimikas juga absen lantaran masalah tulang selangka.

Pemain internasional Hongaria Szoboszlai hampir pulih dari masalah hamstring namun belum bisa dipastikan tampil. Sementara itu, Trent Alexander-Arnold mengalami cedera lutut.

"Saya berharap tidak ada pemain lain yang keluar. Setelah Bournemouth dan mungkin Fulham, bagaimana kinerja mereka. Trent sudah dekat (pulih), Robertson sudah dekat (pulih), dan Dom (Szoboszlai) juga sudah dekat. Jadi semuanya berjalan ke arah yang benar, tapi untuk pertandingan akhir pekan ini tidak," ujar Klopp. (Evening Standard/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat