visitaaponce.com

Madrid Pangkas Jarak dengan Barcelona

Madrid Pangkas Jarak dengan Barcelona
Gelandang Real Madrid Spanyol Marco Asensio (C) merayakan gol ketiga dengan Uruguay Federico Valverde dalam Liga Spanyol tadi malam(AVIER SORIANO / AFP)

REAL Madrid terus menempel Barcelona dalam perburuan gelar juara La Liga musim 2023 setelah menang 3-1 atas Espanyol di Santiago Bernabeu pada Sabtu (11/3) malam WIB. 

Los Blancos yang sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol Jose Luis, justru bisa berbalik unggul tiga gol dari Vinicius Junior, Eder Militao dan Marco Asensio.

Madrid dikagetkan dengan gol cepat tim tamu saat laga baru berjalan delapan menit. Gawang Thibaut Courtois sudah harus kebobolan oleh aksi menawan Joselu.

Baca juga: Hadapi Barcelona di Copa del Rey, Ancelotti: Real Madrid Tak Boleh Lakukan Kesalahan Lagi

Namun, tuan rumah tak memberi nafas panjang bagi sang tamu. Di menit ke-22, aksi solo run Vinicius Junior, berhasil menyeimbangkan keadaan sebelum tandukan Eder Militao balik membawa Madrid berada di depan. Marco Asensio mencetak gol ketiga tim, sekaligus membawa Los Blancos kembali ke jalur kemenangan di La Liga.

"Mereka membuat kami sedikit terkecoh dengan gol mereka, tetapi pertandingan itu memberi kami kepercayaan diri untuk menghadapi pekan yang rumit," kata bek Madrid, Nacho Fernandez.

Baca juga: El Clasico Copa Del Rey, Xavi: Real Madrid Lebih Favorit Dibanding Barcelona

"Ketika ruang terbuka, kami adalah tim yang memiliki pemain sangat cepat di depan (untuk dimanfaatkan)," lanjutnya.

Sebelum menang atas Espanyol, Madrid mengalami kekalahan dari Barcelona serta mencatat dua hasil imbang kontra Atletico Madrid dan Real Betis. Los Blancos berhasil memangkas ketertinggalan poin dari Barcelona.

Madrid menempati peringkat kedua klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 56 poin dari 25 laga. Mereka tertinggal enam poin dari Barcelona di puncak klasemen yang baru bermain Senin (13/3) dini hari WIB.

Madrid akan mengalihkan fokus mereka ke Liga Champions Eropa tengah pekan mendatang untuk mengunci tiket ke perempatfinal setelah mengalahkan Liverpool 5-2 di Anfield pada pertemuan pertama. (AFP/Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat