visitaaponce.com

Spalletti Nikmati Kesuksesan Napoli di Liga Champions

Spalletti Nikmati Kesuksesan Napoli di Liga Champions
Pelatih Napoli asal Italia Luciano Spalletti sebelum babak 16 besar Liga Champions UEFA, di Diego-Maradona di Naples (15/3/2023)(Tiziana FABI / AFP)

PELATIH Napoli Luciano Spalletti menikmati kesuksesan timnya lolos ke perempat final Liga Champions Eropa musim ini. Napoli lolos pertama kali ke delapan besar usai menyingkirkan Eintracht Frankfurt dengan agregat 5-0

Setelah menang 2-0 pada leg pertama 16 besar, I Partenopei--julukan Napoli--menaklukan Frankfurt 3-0 di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Kamis (16/3) dini hari WIB. Victor Osimhen mencetak dua gol di laga itu di masing-masing Babakan.

Piotr Zielinski menutupnya dengan mengonversi tendangan penalti untuk memastikan kemenangan meyakinkan Napoli. 

Baca juga: Pelatih Frankfurt Sebut Napoli Sejajar dengan Bayern

“Ini hasil yang luar biasa, kami akan menikmatinya bersama dengan semua penggemar kami," kata Spalletti.

"Jika Napoli sepanjang sejarah klub ini belum pernah mencapai babak perempat final sebelumnya, itu berarti ini adalah hasil yang luar biasa," lanjutnya.

Baca juga: Hajar Frankfurt, Napoli Melaju ke Perempat Final Liga Champions

Pemuncak klasemen Serie A itu mendominasi di pertandingan ini. Mereka mencatatkan 60% penguaan bola dan mencatatkan 12 tembakan dengan 8 di antaranya on target.

Spalletti secara khusus memuji penampilan Osimhen. Pemain internasional Nigeria berusia 24 tahun sudah mengemas gol ke-23 dalam 28 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

"Ini kemenangan yang luar biasa, kami menulis ulang sejarah klub ini. Kami terus bermimpi, kami tidak memiliki batasan. Kami mengikuti pelatih kami dan melihat ke depan," kata Osimhen. (Footballitalia/Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat