visitaaponce.com

Gol Tunggal Rashford Pastikan MU Kalahkan Real Betis

Gol Tunggal Rashford Pastikan MU Kalahkan Real Betis
Penyerang Manchester United Marcus Rashford(AFP/CRISTINA QUICLER)

TENDANGAN jarak jauh Marcus Rashford memastikan Manchester United menang 1-0 atas Real Betis, Jumat (17/3), dan melaju ke perempat final Liga Europa dengan keunggulan agregat 5-1.

Real Betis, yang menjadi tuan rumah tampil apik di awal laga namun Juanmi membuang dua kesempatan emas di dua laga saat mereka berusaha membalikkan defisit tiga gol.

Rashford kemudian mencetak gol apik di babak kedua untuk memupuskan harapan Betis untuk bangkit.

Baca juga: Chiesa Terancam Absen Bela Juventus Kontra Freiburg

"Saat kami mencetak gol, permainan langsung berubah. Mereka langsung kehilangan rasa percaya diri," ujar manajer Manchester United Erik ten Hag.

Dalam laga di Seville itu, Ten Hag memberikan debut starter kepada Facundo Pellistri, yang di beberapa laga tampil apik sebagai pemain pengganti.

Setelah Juanmi gagal memanfaatkan peluang, Pellistri nyaris membawa Manchester United unggul namun upanya membentur mistar gawang.

Baca juga: Erik ten Hag Puji Anak Asuhnya yang Bangkit dari Kekalahan

Skor imbang 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Tim tamu akhirnya unggul di awal babak kedua lewat tendangan keras Rashford.

Penyerang yang tampil gemilang di musim ini, membuang dua peluang emas sebelum melepaskan tendangan jarak jauh yang melewati penjaga gawang Betis Rui Silva dan berakhir di jala gawang.

Gol tersebut merupakan gol keenam Rashford di Liga Europa dan yang ke-27 di semua kompetisi dari 43 penampilan.

"Rashy mendapatkan sejumlah kesempatan dan gagal namun dia tetap berusaha dan akhirnya sukses mencetak gol," kata Ten Hag.

Juventus dan Sevilla melaju

Di laga lainnya Juventus membukukan kemenangan 2-0 atas Freiburg, yang mengakhiri laga dengan 10 pemain, lewat gol yang dicetak Dusan Vlahovic dan Federico Chiesa. Klub Serie A itu melaju ke babak perempat final dengan kemenangan agregat 3-0.

Juventus, yang unggul 1-0 di laga leg pertama, menyangka sudah unggul saat Vlahovic menceak gol di awal laga namun gol itu dianulis setelah penyerang Serbia itu dinyatakan offside.

Namun, Vlahovic akhirnya memecah kebuntuan dari titik penalti setelah Manuel Gulde melakukan handball di kotak terlarang di diganjar kartu kuning kedua.

Dengan Juventus unggul jumlah pemain, Chiesa menggenapi kemenangan Bianconeri dengan golnya di akhir laga.

Sementara itu, Sevilla, yang terseok di ajang La Liga, kalah 1-0 di kandang Fenerbahce akibat gol penalti Enner Valencia namun tetap lolos karena unggul agregat 2-1.

Michy Batshuayi mengalami cedera di awal laga, yang merugikan bagi Fenerbahce, namun anak-anak asuhan Jorge Jesus unggul usai mendapatkan hadiah penalti karena Alex Telles melakukan handball di kotak terlarang.

Penyerang veteran Ekuador Valencia mencetak golnya yang ke-24 untuk Fenerbahce dari titik penalti.

Skor 1-0 bertahan hingga laga usai sehingga Valencia dipastikan melaju ke babak perempat final Liga Europa. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat