visitaaponce.com

Suporter Diminta Gaungkan Sepak Bola Sehat Jelang Piala Dunia U-20

Suporter Diminta Gaungkan Sepak Bola Sehat Jelang Piala Dunia U-20
Diskusi suporter terkait Piala Dunia U-20(Dok.Ist)

KETUA Umum Forum Akademisi Peduli Sepak Bola Indonesia (FAPSI) Amsori meminta agar Piala Dunia U-20 harus tetap bisa digelar di tengah polemil penolaka terhadap keikutsertaan Israel. Pasalnya, kata dia, ajang ini bisa menjadi momen kebangkitan sepak bola Indonesia.

"Kita gaungkan kampanye sepak bola sehat, yang mengutamakan solidaritas tanpa menghilangkan rivalitas. Kita harus fokus pada substansi penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 dan dampaknya kepada sepak bola Indonesia," kata Amsori di Jakarta, Jum'at (24/3).

Soal keikutsertaan Israel, Amsori menambahkan, suporter harus paham bahwa Indonesia hanya sekadar penyelenggara. Ia pun meminta agar kedatangan Israel jangan dikaitkan dengan urusan politik.

Baca juga: Pengamat: Piala Dunia U-20 Harus Dimanfaatkan untuk Pulihkan Citra Sepak Bola Indonesia

"Bagaimana kita jadi tuan rumah yang baik kita tunjukan. Tugas kita di situ jangan masuk ke arah politik. Kita harus tunjukan Indonesia sebagai tuan rumah yang baik bagi para tamunya," tuturnya.

Di sisi lain, Dewan Pengarah Presidium Nasional Suporter Sepak Bola Indonesia (PNSSI) Tauhid Indrasjarief yang akrab disapa Bung Ferry, menyampaikan jangan membatasi kreativitas suporter dalam menunjukkan dukungan. Suporter merupakan garis terdepan yang mendukung klub maupun tim yang bermain.

Baca juga: Suporter Komitmen Dukung Piala Dunia U-20

"Selama ini, kita lihat suporter begitu ekspresif dalam menunjukkan dukungan. Bahwa memang ada hal-hal yang menuju anarkis, ini menjadi pekerjaan rumah kita bersama sebagai suporter untuk membuktikan bahwa kita adalah suporter yang taat peraturan dan taat hukum. Selebihnya, biarlah menjadi tugas aparat dalam mengamankan Piala Dunia U-20," jelasnya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat