visitaaponce.com

Terancam Skorsing Panjang, Mitrovic Menyesal Dorong Wasit

Terancam Skorsing Panjang, Mitrovic Menyesal Dorong Wasit
Penyerang Fulham Aleksandar Mitrovic diganjar kartu merah oleh wasit di laga Piala FA melawan Manchester United.(AFP/Paul ELLIS)

STRIKER Fulham Aleksandar Mitrovic, Rabu (29/3), mengatakan dirinya menyesal mendorong wasit Chris Kavanagh dalam laga perempat final Piala FA melawan Manchester United yang bisa menyebabkan penyerang Serbia itu diganjar skorsing lama.

Mitrovic diganjar kartu merah karena mendorong Kavanagh setelah wasit itu memberikan hadiah penalti untuk Manchester United dan mengusir Willian karena dianggap sengaja melakukan handball di kotak terlarang.

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengatakan hukuman standar skorsing tiga pertandingan tidak cukup untuk pelanggaran yang dilakukan Mitrovic.

Baca juga: Marco Silva: Sulit Dapat Keadilan di Old Trafford

Fulham tengah memimpin 1-0 saat kedua kartu merah itu dikeluarkan sehingga akhirnya kalah 3-1.

"Secara prubadi, saya menyesalkan tindakan yang berujung saya dikartu merah. Saya membiarkan rasa frustasi menguasai diri saya dan saya bereaksi dengan salah," kata Mitrovic.

"Saya menerima skorsing tiga pertandingan untuk kartu merah saya. Saya juga telah berbicara kepada Chris Kavanagh untuk meminta maaf dan siap mendeima hukuman denda dari klub."

Baca juga: Lawan 9 Pemain, MU lolos ke Semifinal Piala FA

"Kini, saya ingin melupakan insiden itu dan segera kembali untuk membantu rekan-rekan setim saya di pertandingan," lanjutnya.

Pelatih Fulham Marco Silva juga diganjar kartu merah dalam laga di Old Trafford itu karena memprotes keputusan wasit.

Silva didakwa melakukan serangkaian pelanggaran termasuk tindakan tidak pantas, perilaku tidak pantas, dan melecehkan wasit.

"Saya menyesalkan apa yang terjadi. Saya telah berbicara kepada Chis Kavanagh dan meminta maaf," ujar SIlva.

"Dia tahu saya menghormati dia dan profesinya. Sayangnya, kami tidak sepakat pada hari itu namun saya memandang dia sebagai salah satu wasit papan atas di negeri ini," imbuhnya.

Ada seruan agar Mitrovic diganjar hingga 10 laga.

Absennya penyerang berusia 28 tahun itu dipastikan akan menyulitkan Fulham, yang masih berpeluang lolos ke kompetisi Eropa.

Fulham kini menduduki peringkat sembilan klasemen Liga Primer Inggris, tiga poin dari peringkat tujuh, posisi Liga Konferensi UEFA pada musim depan. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat