visitaaponce.com

Lawan 9 Pemain, MU lolos ke Semifinal Piala FA

Lawan 9 Pemain, MU lolos ke Semifinal Piala FA
Pemain MU Bruno Fernandes melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Fulham.(AFP/Paul Ellis)

Manchester United melaju ke semifinal Piala FA setelah mengalahkan Fulham 3-1 di laga perempat final yang digelar di Old Trafford, Senin (20/3) dini hari WIB.

 

Setan Merah menjadi tim terakhir yang melaju ke semifinal Piala FA musim ini setelah Manchester City, Brighton, dan tim divisi dua Sheffield United memastikan diri terlebih dulu. Di semifinal, tim besutan Erik Ten Hag akan bertemu Brighton yang pada babak delapan besar menang telak 5-0 atas Grimbsy Town.

Jalannya pertandingan

MU tertinggal lebih dulu setelah Fulham membuka keunggulan pada menit ke-50. Berawal dari sepak pojok di sisi kanan, Mitrovic menjebloskan bola ke gawang David De Gea dari jarak dekat.

Baca juga: Hajar Grimsby, Brighton Melaju ke Semifinal Piala FA

Tim tamu nyaris menambah keunggulan pada menit ke-66. Tendangan bebas Andreas Pereira disambut dengan tandukan Mitrovic di kotak penalti, tetapi De Gea melakukan penyelamatan gemilang.

MU akhirnya memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan setelah wasit memberikan hadiah penalti karena Willian dianggap melakukan handball saat mencoba menghalangi tendangan Sancho ke gawang kosong.

Baca juga: Ronaldo Bahagia Cetak Gol Lagi lewat Tendangan Bebas

Wasit langsung memberikan kartu merah setelah memeriksa pelanggaran itu melalui monitor VAR. Mitrovic dan pelatih Marco Silva juga diberi kartu merah karena melakukan protes keras ke wasit terkait keputusan tersebut.

Bruno Fernandes maju sebagai eksekutor. Dia sukses mengecoh Bernd Leno dan menendang bola ke sudut kanan bawah gawang Fulham. Skor menjadi 1-1 pada menit ke-75.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan tim asuhan Erik Ten Hag untuk terus menekan Fulham. Dua menit berselang, MU membalikkan keunggulan menjadi 2-1 melalui gol Marcel Sabitzer.

Setan Merah menambah keunggulan mereka di masa injury time. Sebuah skema serangan balik dituntaskan oleh tendangan Fernandes yang Kembali menaklukkan Leno untuk mengubah skor menjadi 3-1. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat