visitaaponce.com

De Gea Saya Cinta Manchester United

De Gea: Saya Cinta Manchester United
Kiper Manchester United David De Gea(AFP/Martin Keep)

Kiper asal Spanyol David de Gea mengaku sangat mencintai klubnya, Manchester United. Pengakuan itu ia sampaikan di tengah spekulasi masa depannya karena kontrak penjaga gawang berusia 32 tahun itu bakal berakhir di musim panas nanti.

Selama 12 tahun membela panji Setan Merah, De Gea telah mengumpulkan beberapa gelar bergengsi seperti juara Liga Inggris (1), Europa League (1), FA Cup (1), Piala Liga (2), dan Community Shield (3).

"Saya sudah berada di sini bertahun-tahun, menikmati setiap momen di klub ini dan memainkan banyak pertandingan. Tentu saja saya senang berada di sini. Ini adalah klub besar. Saya mencintai klub ini dan saya sangat senang di sini,” ujar De Gea.

Baca juga: MU Disarankan Gaet Mitoma dan Depak Sancho

Saat ini negosiasi kontrak antara De Gea dan pihak manajemen Manchester United masih berjalan alot, terutama terkait gaji.

Alhasil, kiper yang tidak tergantikan di bawah mistar Setan Merah selama 12 musim itu dirumorkan angkat koper dari Old Trafford di akhir msuim nanti.

Baca juga: Manchester United akan Hadapi Wrexham di Laga Pramusim

Namun, mantan kiper Atletico Madrid itu memilih untuk tidak terlalu memikirkan masa depannya. Ia mengatakan, saat ini, ingin fokus membantu klubnya finis di empat besar, menjuarai FA Cup, dan Liga Eropa.

"Kami memiliki banyak pertandingan jadi saya pikir kami harus benar-benar fokus dengan latihan, pulih dengan baik, membantu tim, dan itu yang paling penting daripada sekadar kontrak atau apa pun,” ucap De Gea.

Di musim ini performa De Gea membaik dari musim sebelumnya. Kiper kelahiran 7 November 1990 itu mencatatkan 18 kali cleansheets dari total 42 pertandingan yang ia lakoni di seluruh kompetisi.

Catatan ini lebih baik dari musim lalu karena ia hanya sanggup mencatatkan 11 kali cleansheets dari total 46 pertandingannya di seluruh kompetisi. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat