visitaaponce.com

Ke Eropa, Erick Siap Negosiasi dengan FIFA agar Indonesia Tak Kena Sanksi

UPAYA penyelamatan dunia sepak bola Indonesia terus dilakukan oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir.

Sebagai seorang menteri dan mendapat kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Erick diharapkan memiliki amunisi baru yakni blue print atau cetak biru transformasi dunia sepak bola Indonesia yang diberi judul ‘Garuda Mendunia’.

Cetak biru ini juga sebagai bentuk keseriusan dari pemerintah Indonesia dan PSSI dalam melakukan transformasi dunia sepak bola ke depannya.

Baca juga: Ketua PSSI Jelaskan Sanksi Terberat FIFA Indonesia Bisa Dikucilkan

FIFA Nilai Indonesia Tak Serius Lakukan Transformasi Sepak Bola

Mengingat terdapat dugaan salah satu faktor pencabutan status tuan rumah Piala Dunia U-20 di Indonesia lantaran FIFA menilai transformasi tidak serius dilakukan.

“Saya berangkat ke Eropa untuk negosiasi. Kami akan bicara ke FIFA, Garuda Mendunia, ini peta biru-nya,” terang Erick Thohir  dalam keterangan, Selasa (4/4)

Mencegah Sanksi dari FIFA

Di samping itu, cetak biru tersebut adalah upaya untuk menghalau sanksi FIFA kepada dunia sepak bola Indonesia. Apalagi saat ini FIFA tengah menimbang sanksi apa yang akan diberikan kepada Indonesia setelah status tuan rumah Piala Dunia U-20 dicabut.

Dengan adanya cetak biru tersebut, Erick Thohir mengatakan akan jadi lebih mudah untuk bernegosiasi bersama FIFA. Cetak biru ini membuat dunia sepak bola Indonesia memiliki pedoman untuk berproses jadi lebih baik ke depannya.

Baca juga: JK: Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Karena tidak Penuhi Komitmen

“Ini peta biru-nya, supaya kita bisa bicara bukan persepsi, kita bicara proses,” ujar Erick Thohir.

Terakhir, pemimpin yang juga Menteri BUMN ini membeberkan target jangka pendek yang dimiliki oleh sepak bola Indonesia. Target jangka pendek ini adalah mengibarkan bendera merah putih di ajang SEA Games 2023 yang diadakan di Kamboja.

Baca juga Gagal di U-20, Jokowi Minta Erick Thohir Buat Cetak Biru Tranformasi Sepak Bola Nasional

“Bismillah, semoga Indonesia dapat keluar dari ancaman sanksi. Saya akan bawa peta ‘Garuda Mendunia’ kepada FIFA. Semoga ada kabar baik,” ujar Erick Thohir.

“Yang penting kalau saya, kalau ini selamat, SEA Games,” tandasnya. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat