visitaaponce.com

Haaland Sudah Selevel dengan Messi dan Ronaldo

Haaland Sudah Selevel dengan Messi dan Ronaldo
Pemain Manchester City Erling Haaland.(AFP/ADRIAN DENNIS)

MANAJER Manchester City Pep Guardiola menilai Erling Haaland sudah selevel dengan bintang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Striker Norwegia itu mencetak dua gol dalam kemenangan City atas Southampton 4-1 di Stadion St Mary, Southampton, Sabtu (8/4) malam WIB.

Haaland kini telah mencetak 44 gol dalam musim debutnya bersama City di semua kompetisi musim ini, termasuk 30 gol dalam 27 penampilan Liga Primer Inggris.

Haaland menjadi sorotan dalam laga ini, terutama berkat gol keduanya di menit ke-68. Pemain berusia 22 tahun melepaskan tembakan akrobatik setelah menyambut bola umpan silang Jack Grealish. Dua gol lainnya dicetak Jack Grealish dan Julian Alvarez, sedangkan gol Southampton dicetak Sekou Mara.

Baca juga: Haaland Sumbang Dua Gol, Manchester City Hajar Southampton 4-1

"Gol kedua luar biasa. Tidak mudah untuk mengambil bola di udara dan menghujamnya ke lapangan. Bakatnya sangat bagus. Kami membutuhkannya," kata Guardiola.

"Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menjalani dua dekade yang luar biasa, tetapi dia berada di level itu. Dia mencetak banyak gol. Saya sangat senang dengan 65 menit setelah cedera dan dia membantu kami lagi," lanjutnya.

Haaland sempat absen dalam kemenangan besar 4-1 City atas Liverpool pekan lalu karena mengalami cedera pangkal paha. Namun, ia kembali untuk membuktikan sebagai pemain haus gol. Catatan 44 gol itu menyamai rekor Ruud van Nistelrooy pada 2003 dan Mohamed Salah pada 2018 yang menjadi pencetak gol terbanyak dalam satu musim.

Baca juga: Cedera, Haaland Absen Bela Timnas Norwegia di Kualifikasi Piala Eropa 2024

"Dia mencetak banyak gol. Gila. Jika kami menciptakan peluang, dia ada di sana," kata rekan setimnya Kevin de Bruyne.

Hasil ini membuat City terus menempel Arsenal di puncak klasemen Liga Primer. Kedua tim kini berjarak lima poin. Pasukan Pep Guardiola akan melakoni duel penting di Eropa, dengan menjamu Bayern Muenchen dalam duel leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (12/4) dini hari WIB. (BBC/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat