visitaaponce.com

Lampard Ajak Chelsea Ulangi Prestasi Kala Jadi Juara Liga Champions 2012

Lampard Ajak Chelsea Ulangi Prestasi Kala Jadi Juara Liga Champions 2012
Pelatih Chelsea Frank Lampard(AFP/Darren Staples)

FRANK Lampard meminta para pemain Chelsea melupakan kekisruhan di tubuh klub itu dengan mengingatkan mereka mengenai torehan prestasi the Blues kala menjadi juara Liga Champions 2012.

Lampard kembali menjadi manajer Chelsea hingga akhir musim setelah ditunjuk menggantikan Graham Potter, yang dipecat pada pekan lalu.

Setelah menyaksikan Chelsea menyerah 1-0 dari Wolverhampton Wanderers di laga pertamanya menukangi the Blues, Sabtu (8/4), Lampard akan membawa pasukannya ke kandang Real Madrid untuk laga leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (13/4) dini hari WIB.

Baca juga : Lampard Bawa Chelsea ke Jurang Nestapa

Chelsea terpuruk di peringkat 11 klasemen ementara Liga Champions di musim yang buruk termasuk pemecatan dua pelatih, Thomas Tuchel pada September dan Potter, yang hanya bertugas selama tujuh bulan.

Meski begitu, klub asal London itu sukses mencapai delapan besar Liga Champions meski tampil buruk di kompetisi domestik.

Meski mengalahkan juara bertahan Real Madrid adalah tugas yang berat, Lampard cukup tahu bagaimana membalikkan keadaan di Liga Champions.

Baca juga : Lampard Sesalkan Chelsea Gagal Manfaatkan Peluang Mencetak Gol

Lampard merupakan kapten Chelsea kala mereka secara mengejutkan berhasil menjadi juara Liga Champions, 11 tahun lalu.

The Blues mengakhiri musim di peringkat enam klasemen Liga Primer Inggris saat Roberto Di Matteo menggantikan Andre Villas-Boas, yang dipecat pada Maret.

Namun, di Liga Champions, Chelsea membalikkan kekalahan 3-1 dari Napoli di babak 16 besar, bangkit dari ketertinggalan 2-1 untuk menyingkirkan Barcelona di babak semifinal.

Baca juga : Ancelotti Waspadai Kebangkitan Chelsea

Di laga final melawan Bayern Muenchen, the Blues butuh gol larut dari Didier Drogba untuk memaksakan laga dilanjutkan dengan adu penalti sebelum mengalahkan klub Bundesliga itu di Allianz Arena.

Lampard pun menegaskan dirinya yakin Chelsea bisa melakukan segalanya jika para pemain memiliki tekad untuk menang.

"Meski perjalanan kami untuk menjadi juara tidaklah mulus. kami menunjukkan hasrat besar untuk menjadi juara Liga Champions," ungkap Lampard.

"Tim memang membutuhkan tantangan berat untuk mencapai hal yang hebat," lanjutnya.

Chelsea sudah gagal menang di empat laga terakhir mereka, termasuk di laga terakhir melawan Wolves. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat