visitaaponce.com

Menang di Kandang Benfica, Inter Letakkan Satu Kaki di Semifinal Liga Champions

Menang di Kandang Benfica, Inter Letakkan Satu Kaki di Semifinal Liga Champions
Para pemain Inter Milan melakukan selebasi usai mengalahkan Benfica di laga leg pertama perempat final Liga Champions.(AFP/CARLOS COSTA)

INTER Milan meletakkan satu kaki di semifinal Liga Champions usai menang 2-0 di kandang Benfica di laga leg pertama perempat final, Rabu (12/4) dini hari WIB, berkat gol dari Nicolo Barella dan Romelu Lukaku.

Klub Serie A, yang merupakan juara tiga kali Liga Champions, meraih kemenangan penting di Estadio da Luz sekaligus memberikan kekalahan pertama bagi Benfica di Liga Champions musim ini.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Barella membuka keunggulan Inter pada menit 51 memanfaatkan umpan silang Alessandro Bastoni sementara Lukaku, yang masuk sebagai pemain pengganti, mencetak gol kedua Nerazzurri dari titik penalti pada menit 82.

Baca juga: Lampard Ajak Chelsea Ulangi Prestasi Kala Jadi Juara Liga Champions 2012

Benfica, yang berusaha melaju ke semifinal Liga Champions untuk kali pertama sejak 1990 gagal mengatasi perlawanan tim tamu.

Meski tampil kurang konsisten di beberapa laga belakangannya, Inter sukses menampilkan permainan sabar dan profesional di kandang Benfica.

Nerazzuri, yang hanya berhasil mencetak dua gol di lima laga terakhir mereka berhasil mencetak jumlah gol yang sama di Lisabon.

Baca juga: Napoli Berharap Osimhen Bisa Diturunkan di Laga Liga Champions Kontra AC Milan

Kemenangan atas Benfica itu membuka peluang Inter Milan berhadapan dengan sesama klub Serie A di laga semifinal Liga Champions mengingat di laga perempat final lainnya pemuncak klasemen Napoli berhadapan dengan AC Milan.

Inter Milan akan menjamu Benfica di laga leg kedua perempat final Liga Champions pada Kamis (20/4) dini hari WIB di San Siro. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat