visitaaponce.com

Inter Milan Lolos ke Semifinal Liga Champions, Inzaghi Bungkam Kritik

Inter Milan Lolos ke Semifinal Liga Champions, Inzaghi Bungkam Kritik
Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi(AFP/GABRIEL BOUYS)

PELATIH Inter Milan Simone Inzaghi menilai timnya telah melewati fase sulit setelah mencapai babak semifinal Liga Champions dengan kemenangan agregat 5-3 atas Benfica di Stadion Guiseppe Meazza, Kamis (20/4) dini hari WIB. Di babak semifinal Liga Champions, Inter akan berhadapan dengan rival sekota, AC Milan.

Kedua raksasa Milan itu berusaha menjadi tim Serie A pertama yang menjuarai kompetisi klub top Eropa sejak terakhir kali Inter mengangkat trofi pada 2010.

"Itu adalah malam yang besar bagi semua orang di tim. Kami pantas mendapatkannya setelah melalui dua leg melawan tim yang hanya kalah dalam dua pertandingan sepanjang musim hingga saat itu," kata Inzaghi.

Baca juga: Inter Melaju ke Semifinal Liga Champions Melawan AC Milan

"Para pemain luar biasa selama dua pertandingan. Mencapai semifinal adalah mimpi dan sekarang kami di sini, kami ingin mencoba dan terus maju," lanjutnya.

Inter, sebelumnya, mengalami performa buruk saat satu-satunya kemenangan mereka dalam delapan pertandingan terakhir adalah ketika unggul 2-0 di laga leg pertama perempat final Liga Champions, pekan lalu di markas Benfica. Hasil laga ini juga mengakhiri tiga kekalahan beruntun di kandang.

Inzaghi dan skuatnya mampu membungkam para pengkritik menyangkut posisi dan masa depan sang pelatih yang dinilai tidak layak bersama Nerazzurri. Sempat beredar kabar Inzaghi akan dipecat jika Inter gagal lolos ke semifinal Liga Champions.

Baca juga: Inzaghi Minta Inter Lupakan Performa Buruk di Serie A dan Fokus Hadapi Benfica

“Saya tahu dari mana datangnya kritik, mereka yang berbicara dengan baik atau buruk. Tapi saya sudah terbiasa dengan itu. Saya bekerja untuk membuat para penggemar senang,” tegasnya.

Inter tidak hanya berada di babak semifinal Liga Champions, melainkan juga di semifinal Coppa Italia melawan Juventus. Leg kedua Coppa Italia akan berlangsung pekan depan setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di Turin. (Footballitalia/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat