visitaaponce.com

Posisi Arsenal Makin Rawan Diburu City

Posisi Arsenal Makin Rawan Diburu City
Gelandang Arsenal Martin Odegaard tertunduk lesu setelah timnya hanya meraih 1 poin saat melawan Southampton.(AFP/ADRIAN DENNIS)

ARSENAL bermain imbang melawan Southampton pada lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (22/4) dini hari. Gagal mendulang poin penuh, posisi the Gunners di puncak klasemen makin rawan karena dikejar Manchester City.

Tambahan satu poin membuat Arsenal masih di puncak klasemen dengan 75 poin. Namun, Manchester City yang berjarak lima angka berpeluang besar menyalip lantaran masih mengantongi tabungan dua laga.

"Jelas tidak senang dengan hasilnya. Kami kembali mempersulit diri kami sendiri," ucap sang pelatih Arsenal Mikel Arteta.

Baca juga: Ditahan Imbang Southampton, Arsenal Gagal Raih 3 Poin

"Jika Anda kebobolan tiga kali seperti yang kami lakukan dengan ceroboh, sangat sulit untuk menang, tetapi cara kami bereaksi saya mencintai para pemain saya lebih dari sebelumnya," imbuhnya.

Arsenal harus puas bermain 3-3 melawan Southampton pada laga yang berlangsung di Stadion Emirates dan tertinggal lebih dulu.

Southampton mampu unggul ketika laga baru berusia 27 detik. Blunder dilakukan kiper Aaron Ramsdale yang memberikan bola kepada Carlos Jonas Alcaraz. Bola dimanfaatkan dengan maksimal untuk membuka skor bagi tim tamu.

Baca juga: Arteta Kecewa Arsenal Hanya Bermaing Imbang Lawan West Ham

Mantan penggawa the Gunners, Theo Walcott, memperbesar keunggulan Southampton di menit ke-14.

Arsenal lalu mengejar ketertinggalan melalui gol Gabriel Martinelli. Namun, skuad asuhan Mikel Arteta kembali kebobolan oleh gol Duje Daleta-Car.

Beruntung, Arsenal mengejar lewat dua gol dari Martin Odegaard dan Bukayo Saka di ujung laga. (AFP/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat