visitaaponce.com

Tokyo Verdy Lepas Pratama Arhan untuk Gabung ke SEA Games 2023

Tokyo Verdy Lepas Pratama Arhan untuk Gabung ke SEA Games 2023
Pratama Arhan (kanan) saat berduel dengan pemain Burundi pada pertandingan melawan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga (28/3/2023).(MI/BRIYANBODO HENDRO)

TOKYO Verdy memastikan melepas Pratama Arhan untuk bergabung ke tim U-22 Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2023. Arhan menjadi salah satu dari 20 pemain yang dipanggil Indra Sjafri untuk berlaga di Kamboja.

"Kami informasikan bahwa Arhan terpilih menjadi anggota Tim U-22 Indonesia dan kembali ke Indonesia tadi malam tanggal 22 April (waktu setempat) untuk kegiatan Timnas," tulis Tokyo Verdy di laman resminya, Minggu (23/4).

Di Tokyo Verdy, Arhan jarang dapat menit bermain. Musim ini, bek sayap kiri berusia 21 tahun itu melewatkan sebelas pertandingan di J2 League 2022-2023. Arhan bahkan baru bertanding sekali dengan total 45 menit sejak bergabung dengan Tokyo Verdy pada tahun lalu.

Baca juga: Indra Sjafri Optimistis Timnas U-22 tetap Kuat Meski Tanpa Ronaldo Kwateh

Kendati demikian, kemampuannya diharapkan bisa membantu tim U-22 Indonesia meraih medali emas seperti yang ditargetkan. Selain Arhan, Indra juga memanggil Marselino Ferdinan yang baru mencetak gol debut di KMSK Deinze, klub Liga 2 Belgia.

Sementara itu, Indra Sjafri merasa puas dengan kualitas pemain yang terpilih di tim U-22 Indonesia. Para pemain dinilai menunjukkan minat dan tekad yang kuat untuk berada di skuad sehingga mereka memang layak terpilih.

Baca juga: Indra Sjafri Telah Tetapkan 20 Nama Pemain untuk SEA Games

"Ini sudah periodisasinya persiapan pertandingan. Saya terima kasih ke pelatih klub, pemain-pemain yang sebagian besar rutin ya bermain, itu akan jadi nilai plus saat bergabung dengan kita," kata Indra Sjafri.

Tim U-22 Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Timnas Kamboja, Myanmar, Filipina dan Timor Leste. Garuda Muda itu bakal terbang ke Kamboja pada Selasa (25/4) sebagai persiapan sebelum berhadapan dengan Filipina dalam partai pertama Grup A SEA Games 2023 empat hari berselang. (Mal/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat