visitaaponce.com

Gol Larut Raspadori Pastikan Napoli Tekuk Juventus

Gol Larut Raspadori Pastikan Napoli Tekuk Juventus
Penyerang Napoli Giacomo Raspadori melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Juventus di laga Serie A.(AFP/Isabella BONOTTO)

GOL larut Giacomo Raspadori membawa Napoli mengalahkan Juventus dengan skor 1-0 pada pekan ke-31 Serie A di Stadion Allianz, Turin, Senin (24/4) dini hari WIB.

Pada pertandingan itu gol kemenangan Napoli datang dari Raspadori ketika laga memasuki waktu tambahan babak kedua memanfaatkan umpan Elif Elmas.

Kemenangan atas Juventus itu mengokohkan Napoli di posisi puncak klasemen sementara Serie A dengan torehan 78 poin dari 31 pertandingan.

Baca juga: Tekuk Lecce, AC Milan Kembali ke Peringkat Lima

Hal itu juga berarti Il Partenopei tinggal membutuhkan dua kemenangan lagi untuk memastikan diri sebagai juara Serie A musim ini.

Di sisi lain, Juventus masih tertahan di peringkat ketiga dengan raihan 59 poin dari 31 laga dan mencatatkan tiga kekalahan beruntun pada ajang Serie A setelah sebelumnya takluk dari Sassuolo serta Lazio.

Napoli tercatat mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 66% penguasaan bola serta melepaskan 17 tendangan, yang enam di antaranya tepat sasaran.

Baca juga: Lukaku Pimpin Inter Milan Menang di Kandang Empoli

Meski begitu, Juventus mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memberikan ancaman melalui tendangan Juan Cuadrado yang masih dapat ditepis kiper Napoli Alex Meret.

Selanjutnya giliran Napoli yang memberikan ancaman melalui tendangan bebas dari Khvicha Kvaratskhelia, yang masih dapat dihalau sundulan Danilo.

Kvaratskhelia kembali mendapatkan peluang untuk membobol gawang Juventus setelah mampu melepaskan tendangan di dalam kotak penalti, namun bola dapat diamankan kiper Wojciech Szczesny.

Skuat asuhan Luciano Spalletti memiliki peluang emas untuk unggul terlebih dahulu ketika Victor Osimhen dapat melepaskan tendangan keras mendatar, namun bola masih menyamping tipis dari gawang Juventus.

Osimhen kembali memberikan ancaman, kali ini setelah umpan sepak pojok Piotr Zielinski dapat disambut tandukkan penyerang Nigeria tersebut, akan tetapi bola mengarah tepat ke pelukan Szczesny.

Lagi-lagi Osimhen memberikan ancaman ke gawang Juventus setelah menerima umpan terobosan Giovanni Di Lorenzo, namun tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Juventus.

Juventus sempat mencetak gol melalui tendangan Angel Di Maria, namun dianulir oleh VAR karena terjadinya pelanggaran terlebih dahulu yang dilakukan pemain Bianconeri.

Napoli berhasil memecah kebuntuan pada waktu tambahan babak kedua setelah umpan silang Elmas dapat disambut tendangan keras Raspadori, yang membobol gawang dari Juventus sehingga skor berubah menjadi 1-0. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Selanjutnya, Napoli akan menjamu Salernitana pada pekan ke-32 Serie A, Sabtu (29/4), sedangkan Juventus akan bertandang ke markas Bologna, sehari setelahnya. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat