visitaaponce.com

Luciano Spalletti Ingin Jaga Semangat Juara Napoli

Luciano Spalletti Ingin Jaga Semangat Juara Napoli
Pemain Napoli Victor Osimhen kecewa usai gagal meraih kemenangan atas Salernitana.(Dok. AFP)

PELATIH Napoli, Luciano Spalletti, memahami kekecewaan penggemar karena perayaan gelar juara Serie A tertunda usai timnya bermain imbang 1-1 ketika menjamu Salernitana, Minggu (30/4) malam WIB. Spalletti berjanji akan tetap menjaga semangat juara dan mempertahankan performa timnya untuk tetap berada dalam situasi yang stabil.

Napoli sebenarnya dapat menyegel gelar juara Liga Italia lebih cepat jika meraih tiga poin melawan Salernitana setelah di hari yang sama, pesaing terdekat, Lazio dikalahkan Inter Milan 1-3. I Partenopei--julukan Napoli-- masih harus bersabar untuk mengakhiri penantian selama 33 tahun sejak kali terakhir mereka meraih gelar Liga Italia pada 1989-1990.

Spalletti mengibaratkan perburuan ini seperti sebuah perjalanan terakhir yang memang biasanya terlihat lebih panjang.

Baca juga: Salernitana Tunda Pesta Napoli, Skor Imbang 1-1

"Kilometer terakhir biasanya memang lebih melelahkan, tapi kami akan meraih dua poin yang kami lewatkan," kata Spalletti, Minggu, (30/4).

Sebanyak lebih dari 50 ribu penonton yang memenuhi stadion Stadion Diego Armando Maradona bernyanyi tanpa henti sejak awal laga. Mereka mengibarkan pula bendera Napoli dari setiap sudut tribune.

"Jelas, para pemain sangat kecewa karena mereka tidak bisa memberikan kegembiraan ini kepada penonton yang luar biasa,” kata Spalletti.

Baca juga: Spalletti Minta Para Pemain Napoli Menahan Diri

Pada pertandingan itu, Napoli unggul terlebih dahulu melalui sundulan Mathias Olivera di menit 62. Namun, tim tamu mampu menyamakan kedudukan lewat gol Boulaye Dia pada menit ke-82.

"Kami sudah mendengar antusiasme dari suporter di telinga dan pikiran kami, jadi kami sudah tidak sabar untuk mewujudkan mimpi mereka melihat Napoli juara,” ujar Spalletti.

Tambahan satu poin ini membuat Napoli mengoleksi 79 poin di puncak klasemen sementara Serie A musim 2022/2023, unggul 18 poin dari Lazio di peringkat kedua.

Perayaan scudetto Napoli setidaknya tertahan hingga Jumat (5/5) dini hari WIB ketika mereka bertandang ke kandang Udinese, Stadion Friuli. Untuk merengkuh gelar scudetto ketiga dalam sejarah klub, Napoli membutuhkan kemenangan. Napoli bisa juga hanya butuh seri di kandang Udinese apabila Juventus gagal menang pada laga melawan Bologna, Senin (3/5) dini hari WIB.

(FootballItaly/Z--9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat