visitaaponce.com

Garuda Muda Harus Tampil Lepas di Laga Kedua SEA Games 2023

Garuda Muda Harus Tampil Lepas di Laga Kedua SEA Games 2023
Pesepak bola timnas Indonesia Fajar Fathur Rachman (kiri) dan Irfan Jauhari (kanan) merayakan gol yang dicetak ke gawang timnas Filipina(Dok. HUMAS PSSI )

TIM U-22 Indonesia harus bisa tampil lepas dalam laga kedua SEA Games 2023 Kamboja menghadapi Myanmar di Stadion Olympic, Phnom Penh, Kamis (4/5). Panjangnya waktu istirahat dimanfaatkan untuk mengevaluasi permainan tim.

Di laga pertama, Garuda Muda mengalahkan Filipina dengan skor 3-0. Kendati demikian, ada sejumlah evaluasi yang perlu dilakukan staf pelatih untuk menghadapi sisa laga fase grup.

Selain itu, kesalahan mendasar seperti mengoper bola sering terlihat para pemain Indonesia. Kreativitas lini tengah pun sempat tumpul saat memasuki sepertiga akhir pertahanan lawan.

Baca juga: Indra Sjafri Bersyukur Timnas Menang di Laga Perdana SEA Games Kamboja

Ketiadaaan koneksi antarlini membuat permainan Indonesia sangat tidak padu dan monoton di babak pertama. Permainan Indonesia semakin baik setelah pergantian pemain di babak kedua.

"Walaupun kami meraih tiga poin di laga pertama ini, tentu saja kami masih memiliki banyak hal yang harus dievaluasi," kata bek Tim U-22 Indonesia Rio Fahmi.

Baca juga: Kandaskan Filipina, Skuad Garuda Petik Bekal Positif di SEA Games 2023

"Kemenangan ini baru saja permulaan bagi kami di ajang SEA Games. Insya Allah kami akan terus fokus untuk laga selanjutnya," tambahnya.

Setelah menjalani laga perdana, Tim U-22 Indonesia menjalani latihan pemulihan. Rio Fahmi mengatakan para pemain dalam kondisi baik. Ia dan rekan tim lainnya sudah mulai fokus untuk laga kedua melawan Myanmar.

"Alhamdulillah seusai kemenangan kemarin, saat ini kondisi saya dan teman-teman tidak ada masalah," kata pemain yang memberi dua assist di laga perdana.

Garuda Muda menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup A. Mereka berada di bawah tuan rumah Kamboja yang memimpin klasemen dengan keunggulan agresivitas gol. Kamboja mampu memetik kemenangan besar atas Timor Leste dengan skor 4-0. (Mal/PSSI/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat