visitaaponce.com

Ramadhan Sananta Optimistis Cetak Gol di Laga Kontra Myanmar

Ramadhan Sananta Optimistis Cetak Gol di Laga Kontra Myanmar
Gelandang timnas U-22 Indonesia Irfan Jauhari (kanan) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang timnas U-22 Filipina.(DOK PSSI)

PENYERANG timnas U-22 Indonesia Ramadhan Sananta optimistis skuadnya bisa maksimal saat melawan Myamnar di laga kedua Grup A SEA Games 2023 pada Kamis (4/5).

Pemain PSM Makassar itu belum menyumbang gol saat timnas Indonesia menang 3-0 atas Filipina, pada laga perdana yang dimainkan pada Sabtu (29/4) silam. Meski demikian, Ramadhan yakin akan dapat segera menyumbang gol bagi tim asuhan pelatih Indra Sjafri tersebut.

"Tentunya kami sangat siap, apalagi hari ini sama kemarin sudah latihan untuk melawan Myanmar. Dari segi taktik, keseluruhan tim juga sudah siap," kata Ramadhan seperti dilansir dari Antara, Rabu (3/5).

Baca juga: CdM Minta Timnas Mampu Konsisten Seusai Menangi Laga Perdana

"Pertandingan kemarin (melawan Filipina) memang sangat sulit apalagi cuaca panas sekali. Mudah-mudahan nanti kita bisa main lebih baik, dan insya Allah saya ingin mencetak gol," tambahnya.

Sementara itu, pemain sayap Irfan Jauhari juga bertekad dapat kembali menyumbang gol pada laga kedua timnas Indonesia. Sebelumnya pemain Persis Solo itu mencetak satu gol saat dimainkan sebagai pemain pengganti pada pertandingan perdana.

"Harapan tentunya yang utama mendapatkan hasil maksimal yakni tiga poin dan tentunya mencetak gol," ucap Irfan.

Baca juga: Menpora Optimis Indonesia Raih Lebih Banyak Mendali Emas di SEA Games 2023

Irfan juga sedikit menyoroti suhu di Kamboja yang saat ini cukup panas. Kamboja tengah mengalami peningkatan suhu yang cukup ekstrem, pada siang hari sampai sore hari, suhu dapat berada di kisaran 35 sampai 40 derajat celcius.

"Adaptasi cuaca panas sejauh ini cukup baik dan kami bertekad selalu berjuang keras, fokus demi meraih hasil terbaik di ajang ini," tegas Irfan.

Saat ini Indonesia berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A
dengan koleksi tiga poin dari satu pertandingan. Kamboja selaku tuan rumah memimpin dengan koleksi empat poin dari dua pertandingan. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat