visitaaponce.com

Napoli Akhiri Penantian 33 Tahun untuk Raih Scudetto

Napoli Akhiri Penantian 33 Tahun untuk Raih Scudetto
Penyerang Napoli Victor Osimhen (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Udinese di laga Serie A.(AFP/Tiziana FABI)

NAPOLI sukses mengakhiri penantian panjang mereka untuk menjadi juara Serie A usai bermain imbang 1-1 di kandang Udinese, Jumat (5/5) dini hari WIB, saat kompetisi masih menyisakan lima pertandingan lagi.

Ribuan pendukung di Udine, di Stadion Maradona di Naples, dan berbagai penjuru kota di selatan Italia itu bersorak ketika wasit meniup peluit panjang yang mengakhiri penantian 33 tahun Napoli untuk menjadi scudetto.

Pendukung memasuki lapangan di Dacia Arena untuk merayakan keberhasilan anak-anak asuhan Luciano Spalletti, yang tampil dominan pada musim ini. Aksi pendukung Napoli itu memicu ketegangan dengan pendukung tuan rumah yang tidak senang perayaan scudetto itu dilakukan di kandang mereka.

Baca juga: Maurizio Sarri Ingin Lazio Fokus Tuntaskan Sisa Laga Serie A

Victor Osimhen mencetak gol penyama kedudukan setelah Napoli tertinggal lebih dulu akibat gol Sandi Lovric sebelum jeda.

AFP/Tiziana FABI--Pendukung Napoli masuk ke lapangan usai Il Partenopei dipastikan menjadi scudetto di Udine.

Napoli terakhir kali menjadi juara Serie A di era Diego Maradona pada 1987 dan 1990.

Spalletti dan pasukannya dipastikan akan mendapatkan sambutan meriah kala mereka kembali ke Naples, dengan pesta akan terus berlanjut hingga setidaknya kala mereka memainkan laga kandang melawan Fiorentina, Minggu (7/5).

Baca juga: Menang, Lazio Amankan Posisi Kedua dan Tunda Pesta Scudetto Napoli

Osimhen menjadi pemain yang tepat untuk memastikan Napoli meraih scudetto mengingat striker Nigeria itu tampil gemilang pada musim ini dan merupakan pemain kunci dalam penampilan apik Il Partenopei.

Gol Osimhen di laga melawan Udinese ini merupakan golnya yang ke-22 dari 28 laga pada musim ini.

Berkat hasil imbang dengan Udinese, Napoli kini unggul 16 poin dari peringkat dua Lazio saat Serie A tinggal menyisakan lima laga lagi. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat