visitaaponce.com

Penalti Larut Mac Allister Antar Brighton Tekuk MU

Penalti Larut Mac Allister Antar Brighton Tekuk MU
Gelandang Brighton Alexis Mac Allister melepaskan tendangan penalti yang menjebol gawang Manchester United di laga Liga Primer Inggris.(AFP/Glyn KIRK)

BRIGHTON and Hove Albion sukses membalaakan kekalahan mereka dari Manchester United di semifinal Piala FA lewat adu penalti ketika Alexis Mac Allister sukses mencetak gol dari titik putih di masa injury time untuk memastikan kemenangan 1-0 di laga lanjutan Liga Primer Inggris, Jumat (5/5) dini hari WIB.

Brighton mendominasi permainan namun minim ketajaman hingga handball Luke Shaw di masa injury time membuka peluang mereka meraih tiga poin penuh.

The Seagulls mengalahkan Manchester United 2-1 di pertemuan pertama kedua tim pada musim ini namun kalah di semifinal Piala FA di Stadion  Wembley lewat adu penalti.

Baca juga: City Cetak 1.000 Gol, Guardiola Pecahkan Rekor

Hasil pertandingan ini membuat MU bertahan di peringkat empat klasemen Liga Primer Inggris saat kompetisi menyisakan lima laga lagi.

Setan Merah unggul empat poin dari peringkat lima Liverpool sementara Brighton berada di peringkat enam dan berpeluang lolos ke kompetisi Eropa untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Kedua tim sama-sama membuang sejumlah pertemuan di menit awal laga di Stadion Amex.

Baca juga: Haaland Pecahkan Rekor Gol Liga Primer Inggris Saat Pastikan City Tekuk West Ham

Gelandang Basil Antony berhasil lolos dari pengawalan lini belakang Brighton setelah menerima umpan terobosan Bruno Fernandes pada menit kedua namun membuang kesempatan emasnya.

Dua menit kemudian, Kapru Mitoma memotong umpan buruk pemain MU dan berhasil menembus kotak penalti Setan Merah. Sayang tendangannya berhasil ditahan David de Gea dengan mukanya.

Mitoma, yang memaksa bek kanan Manchester United Aaron Wan-Bisaka bekerja keras, kembali merangsek ke kotak penalti Setan Merah pada menit 13 namun gagal menyelesaikan peluangnya dengan baik.

Tim tuan rumah yang penuh percaya diri usai menang telak 6-0 atas Wolverhampton Wanderers, menguasi jalannya pertandingan namun Manchester United tetap berbahaya kala melancarkan serangan balik.

Marcus Rashford kemudian melepaskan tendangan yang sukses ditahan kiper Brighton Jason Steele.

MacAllister kemudian melepaskan tendangan yang melebar, begitu juga dengan Julio Enciso.

Tendangan Anthony Martial tepat mengarah ke Steele.

Sepanjang babak pertama, Brighton melepaskan 17 tendangan ke arah gawang MU dan tampil lebih baik ketimbang tim tamu.

Anak-anak asuhan Roberto De Zerbi kembali tampil lebih agresif di awla babak kedua. Namun, mereka membuang sejumlah kesempatan

Saat laga akan berakhir, di masa injury time, VAR mengungkapkan Shaw melakukan handball di kotak terlarang. Mac Allister yang menjadi eksekutor penalti tanpa kesalahan menjebol gawang De Gea.

Laga pun berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Brighton atas Manchester United. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat